Warga Temukan Penyu Hijau Terdampar di Pantai Delodberawah

  06 Desember 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Petugas penangkaran Penyu Kurma Asih melakukan pengukuran terhadap penyu hijau yang ditemukan warga

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Saat warga melaksanakan kegiatan keagamaan di Pantai Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana warga menemukan seekor penyu hijau yang dilindungi terdampar di pantai. Keadaan penyu tersebut saat ditemukan sudah lemas.

Menurut informasi, penyu yang ukuran karapas Panjang 61 cm dan lebar 56 cm tersebut merupakan penyu betina. Warga menemukan penyu tersebut sekira pukul 9.00 wita. Selasa (6/12/2022).

Saat ditemukan di pantai, warga mencoba mengembalikan ke laut akan tetapi kondisinya masih lemas dikawatirkan jika penyu tersebut dilepas tidak bisa hidup di laut, sehingga disarankan untuk melapor ke pihak berwenang dan diarahkan ke kelompok observasi.

Saat dikonfirmasi awak media via whatsapp, Koordinator Kelompok Pelestari Penyu (KKP) Kurma Asih I Wayan Anom Astika Jaya membenarkan adanya temuan penyu hijau oleh warga di Pantai Delodberawah dan dalam keadaan sudah lemas.

“Saat ini penyu hijau tersebut sudah diamankan di penangkaran dan masih dilakukan observasi. Kondisinya di badannya banyak ditemukan terus atau parasit namun tidak ditemukan luka. Penyebab penyu tersebut terdampar masih belum kita ketahui, nanti kita cek bersama dokter,” pungkasnya. (BB)