PT. Pegadaian Kanwil VII Denpasar gelar Panggung Emas Ramadan 2024

  02 April 2024 HIBURAN Denpasar

Ket poto: Pembukaan Festival Ramadan Pegadaian Tahun 2024

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Jumat 29  Maret  2024  -   Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H dan menyambut Hari Ulang Tahun Pegadaian yang ke-123, Pegadaian hadir dengan Festival Ramadan Pegadaian Tahun 2024 yang dilaksanakan di seluruh Kantor Wilayah dengan periode sepanjang bulan Ramadan. 

Pemimpin  Pegadaian Kanwil VII Denpasar Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H, Festival Ramadan ini juga memiliki tujuan untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan melalui produk dan layanan Pegadaian. 

"Jangan lewatkan Panggung Emas Ramadan 2024 di Atrium Mall  Trans Studio Mall Bali  pada 29-31 Maret besok. Selain ada lelang emas, juga banyak hadiah menarik," kata Pemimpin Pegadaian Kanwil VII Denpasar Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto di Denpasar-Bali.

Supriyanto memaparkan, untuk rangkaian acara selama 3 hari kegiatan meliputi Bazaar artis, talk show UMKM, Bazaar lelang emas, Lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba menyanyi bertema ramadan  yang diselenggarakan pada hari pertama, Jumat (29/3/2024).

Festival Ramadan Pegadaian 2024 diawali dengan pelaksanaan Street Food & Gold Bazar pada tanggal 12-28 Maret 2024 di 6 (enam) Kantor Area yang ada di bawah rentang kendali Pegadaian Kanwil VII Denpasar dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan puncak yaitu Panggung Emas Ramadan.

Festival Ramadan ini mengusung konsep pasar rakyat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang berisikan dengan kegiatan Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, Tabligh Akbar, Penyerahan Santunan Anak Yatim, dan yang paling dinanti, penyerahan hadiah Pegadaian Poin, berupa Logam Mulia 0.5 kilogram, HP Samsung S23+, PS 5, motor Honda Scoopy, dan hadiah utama Mobil Wuling AirEV.

Sebagai wujud nyata dari komitmen Pegadaian untuk mendukung UMKM naik kelas, layaknya kegiatan-kegiatan besar sebelumnya, Pegadaian selalu mengajak UMKM baru untuk mempromosikan produk dan bertumbuh bersama Pegadaian, termasuk dalam Panggung Emas Ramadan ini sebanyak 32 UMKM berhasil digandeng untuk berpartisipasi.

Perlu diketahui, Panggung Emas Ramadan merupakan acara puncak kegiatan Festival Ramadan. Tujuan digelarnya Festival Ramadan adalah sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam penguatan daya saing UMKM di sekitar lingkungan perusahaan.
 
Festival Ramadan terdiri dari kegiatan street food, bazar emas (gold bazaar), dan hiburan. Dalam pelaksanaannya melibatkan para pelaku UMKM binaan Pegadaian maupun UMKM lainnya di bidang kuliner khususnya produk takjil.

Melalui kegiatan ini, Pegadaian berperan aktif secara konsisten membantu pengembangan bisnis pelaku UMKM. Selain itu juga melaksanakan tanggung jawab sosial melalui literasi keuangan maupun santunan kepada anak yatim. (*)