Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

  26 Maret 2024 HIBURAN Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Festival Beraban yang digagas Sekaa Truna (ST) Dharmaputra Br. Beraban Desa Dauh Puri Kauh siap digelar. Kegiatan yang pada tahun ini mengusung tema "Saguna Prawerthi" ini akan digelar pada 13 hingga 14 April mendatang. Hal tersebut terungkap saat Panitia Beraban Festival beraudiensi dengan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar pada Selasa (26/3).

Ketua Panitia Beraban Festival, Yoga Diputra dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Festival Beraban akan dilaksanakan pada 13-14 April mendatang. Meski demikian, turut dilaksanakan beragam kegiatan pendahuluan, yakni pada tanggal 5 hingga 7 April, dengan turnamen tenis meja sebagai sorotan utama yang diikuti oleh SD, SMP, dan ganda dewasa. 

Lebih lanjut dijelaskan, puncak acara Festival Beraban yang akan berlangsung pada tanggal 13 hingga 14 April akan diisi beragam kegiata . Mulai dari kegiatan otomotif dan kesenian sebagai daya tarik utama. Tidak hanya itu, turut dirancang pula lomba ogoh-ogoh mini, gayor mini, kontes layangan, dan Lomba Baleganjur Bebarongan. 

Yoga Diputra menambahkan, pada pelaksanaan Lomba Ogoh-Ogoh, seluruh peserta mini akan bersaing untuk merebut piala bergilir Walikota, sebagai langkah untuk meningkatkan semangat peserta.

"Festival Beraban merupakan wahana untuk menyatukan pemuda dan krama banjar, serta memberikan dampak positif bagi para pemuda Banjar Beraban, serta pemuda Kota Denpasar secara umum," ujarnya

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyambut baik Festival Beraban tahun ini. Pihakny mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk melestarikan kebudayaan Bali. Menurutnya, Festival Beraban juga dapat membangkitkan kekompakan antara sekaa teruna dan warga. Serta menjadi wahana kreatifitas dan ekspresi bagi yowana Denpasar. 

"Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga Bali, khususnya Kota Denpasar, untuk mengikuti beragam kegiatan serta datang dan menyaksikan Festival Beraban ini," ajak Arya Wibawa. (Rls/BB)