Gerai Makanan Cepat Saji Dibobol Maling, Mesin Kasir Isi Uang Raib

  29 Desember 2023 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto: Diduga pencuri masuk dari vantilasi gerai makanan cepat saji

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Maling berhasil mencuri sebuah mesin kasir beserta uang yang ada didalamnya di salah satu gerai makanan cepat saji di pinggir jalan Denpasar Gilimanuk tepatnya di Desa Dangin Tukadaya, Jembrana pada Kamis (28/12/2023).

Dari data yang diperoleh, pencuri tersebut beraksi sekira pukul 09.00 wita diduga pelaku melakukan aksinya di malam hari dan diketahui pertama kali oleh 2 orang karyawan gerai makanan cepat saji tersebut.

Menurut pengakuan salah satu karyawan bernama Eva Yanti menuturkan dirinya bersama temannya datang untuk bekerja sekira pukul 09.00 wita. “Awalnya saya curiga dengan keadaan gerai. Saat membuka rolling door saya bersama teman saya kaget mesin kasir sudah tidak ada ditempatnya,” terangnya. Jumat (29/12/2023).

Ia juga mengaku, saat itu temannya melihat pintu dapur terbuka, selain itu vantilasi dapur juga dalam keadaan rusak. Diduga pelaku sebelum beraksi sudah mematikan meteran listrik dan memutus kabel kamera CCTV sehingga tidak berpungsi,” jelasnya.

“Di mesin kasir terdapat uang cash sebesar Rp. 1.694.000 hasil penjualan pada hari Rabu (27/12/2023). Menurut informasi dari bos, harga mesin kasir sebesar Rp. 6.400.000, jadi total kerugian sekitar Rp 8 juta lebih,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto Diputra membenarkan kejadian pembobolan dan pencurian yang terjadi di salah satu gerai makanan cepat saji di wilayah Desa Dangin Tukadaya, Jembrana.

"Iya benar, kami sudah mengamankan pelaku di Mako Polres Jembrana, namun masih kita lakukan pengembangan lebih lanjut. Kita akan rilis nanti," ucapnya. (BB)