Golkar Bali Dorong Regulasi Praktek Perawat Layani Masyarakat dan MoU PPNI Bali dengan BP2TK Salurkan Tenaga Perawat Keluar Negeri

  09 Maret 2023 TOKOH Denpasar

Foto: Wakil Ketua DPRD Bali, Dr Nyoman Sugawa Korry, yang juga sebagai Ketua Partai Golkar Bali, pada Kamis (9/3/2023) di Kantor DPD Partai Golkar Bali berdialog dengan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah Bali bersama pengurus kabupaten se Bali.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Ketua DPRD Bali, Dr Nyoman Sugawa Korry, yang juga sebagai Ketua Partai Golkar Bali, pada Kamis (9/3/2023) di Kantor DPD Partai Golkar Bali berdialog dengan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah Bali bersama pengurus kabupaten se Bali. Saat berdialog, Sugawa Korry didampingi Wayan Geredeg SH (calon DPD RI) dan (Ketua dan Sekretaris BP2TK) Golkar Bali, Dr Nyoman Diana dan Drs Made Togog M.Si.

Sugawa Korry menyebut ada hal yang menarik berkembang dalam dialog tersebut, bahwa dengan perkembangan meningkatnya harapan hidup masyarakat Bali, diatas rata-rata 72 tahun. Saat ini dan ke depan, akan semakin banyak masyarakat berusia tua baik di desa dan di kota. Untuk itu, Pelayanan kesehatan masyarakat perlu penyesuaian kebijakan. 

Kalau, prioritas pelayanan ibu hamil dan perawatan bayi, sehingga di desa-desa dibutuhkan tenaga bidan, tetapi saat ini dan ke depan perlu disiapkan tenaga-tenaga perawat. Untuk itu, Golkar Bali, lanjut Sugawa Korry mendukung dan mendorong agar pemda menyiapkan tenaga-tenaga perawat yang didukung anggaran pada dana desa, yang bisa memberikan pelayanan, bimbingan dan penyuluhan kesehatan di desa-desa. 

Disamping itu pula, sambung politisi senior asal Banyuatis Buleleng ini, mendorong untuk dikeluarkan regulasi dalam bentuk pergub dan atau perda terkait praktek perawat profesional untuk melayani kesehatan masyarakat. Selain itu, peluang tenaga kesehatan perawat untuk bekerja diluar negeri juga sangat terbuka sekali.

"Kami mendorong diwujudkannya MoU antara PPNI Bali dengan BP2TK (Badan Pembinaan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja) Golkar Bali dalam rangka rekrutmen, diklat dan penyaluran tenaga kerja perawat keluar negeri. Apalagi di seluruh Bali anggota PPNI berjumlah 16.000 perawat," tegas Sugawa Korry mengakhiri.(BB).