Tinjau Gugus Tugas, Pangdam IX/Udayana Harap Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bercocok Tanam

  28 April 2020 TOKOH Jembrana

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P beri arahan agar jaga kebersihan dan berolahraga agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 serta memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, melaksanakan kunjungan kerja dan pemantauan Gugus Tugas Kesiapan Penanganan COVID 19 di Jembrana, Selasa (28/4/2020).

Didampingi oleh Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Rachmad Zulkarnaen dan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Jemz Ratu Edo, Pangdam IX/Udayana beserta Rombongan diterima oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok) didepan Makodim Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana mencoba hand zanitizer yang sudah disiapkan sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Lingk. Kodim 1617/Jembrana.

Selanjutnya, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan meninjau dapur umum yang dibangun oleh Kodim 1617/Jembrana di Hotel Jimbarwana sebagai sarana penyedia logistik bagi ratusan PMI yang telah di karantina di 4 hotel yang ada di Kab. Jembrana.

Dandim Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok mengatakan, dapur umum ini merupakan sesuatu yang penting dimasa penanganan wabah Covid 19 mengingat banyaknya pekerja migran Indonesia (PMI) yang di tampung di 4 hotel, salah satunya di Hotel Jimbarwana.

Kegiatan Pangdam selanjutnya adalah meninjau Pos Pencegahan Penyebaran COVID 19 di Pelabuhan Gilimanuk. Pangdam di Gilimanuk diterima oleh Asisten I Nengah Ledang. 

Kepada Pangdam Udayana, Ledang mengatakan, hingga saat ini tidak terdapat adanya peningkatan yang signifikan bagi warga Jembrana yang terkena virus corona / covid 19. Mengingat di Pintu Masuk Bali telah dilakukan pengecekan suhu badan dan rapid test kepada para pendatang yang masuk bali. 

Selain itu juga sudah ada beberapa warga Jembrana  yang sembuh dari virus Covid-19 dan pemulangan PMI pasca karantina di Hotel Jimbarwana.

Dari Gilimanuk, Pangdam Udayana berserta rombongan menuju Mako Yonif Mekanis 741/GN dan memberikan arahan kepada Prajurit Yonif  Mekanis 741/GN, diantarnya adalah agar senantiasa menjaga kebersihan dan berolah raga agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 dan memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam.(BB).