Terekam CCTV, Mak-mak Diduga Curi Tabung di Warung

  06 Januari 2024 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto : Rekaman kamera CCTV pemilik warung (Ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Aksi nekat diduga mak-mak curi tabung gas melon 3 kg terekam kamera CCTV di sebuah warung klontong di wilayah Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, pada Jumat (5/1/2024) sekira pukul 11.57 wita. Diketahui pemilik warung klontong tersebut bernama I Ketut Miasa 43 tahun. Aksi diduga pencurian tabung gas tersebut diketahui oleh korban saat menutup warung miliknya sekira pukul 20.00 wita.

Saat dikonfirmasi, pemilik warung klontong I Ketut Miasa mengatakan, dirinya baru mengetahui tabung miliknya saat mau tutup warung. Setelah dihitung jumlah tabung gasnya kurang 1. “Saya curiga ada yang curi tabungnya, setelah di cek lewat Kamera CCTV ternyata ada 2 orang ibuk-ibu yang belanja saat itu sedang mengambil tabung,” jelasnya. Sabtu (6/1/2024).

Saat itu, lanjut Miasa, seorang ibu masuk ke warung dan yang satunya masih di atas sepeda motor. Berselang beberapa menit ibu yang ada di sepeda motor ikut masuk ke warung. “Keduanya melihat kiri kanan dan ibu yang baru masuk mengambil gas 3 kg dan membawanya ke luar,” terangnya.

Saat kejadian dirinya sedang mencuci botol bekas disebelah timur warung berjarak sekitar 3 meter, dirinya mendengar keponakannya memanggil dan tidak tahu ada orang yang belanja. “Dari pantauan CCTV kedua ibu-ibu tersebut mengendarai sepeda motor Honda Vario, akan tetapi platnya kurang jelas,” ucapnya.

Dirinya sempat melaporkan kejadia tersebut ke Babinkamtibmas setempat dan dari kejadian tersebut berharap mendapat perhatian dari pemilik warung lainnya. “Meski kerugian tidak begitu besar, akan tetapi ini sebagai contoh bagi warung lainnya agar tetap waspada. Kejadian ini semoga mendapat perhatian petugas,” ujarnya. (BB)