Putu Supadma Rudana Apresiasi PLN Bantu Revitalisasi Pura Dalem Segara Batubulan

  15 Agustus 2023 TOKOH Gianyar

Anggota Komisi VI DPR RI, Putu Supadma Rudana (PSR) menyaksikan secara simbolis oleh Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Made Arya kepada I Ketut Birawan, Ketua Panitia Pembangunan di Pura Dalem Segara Batubulan Gianyar, pada Selasa 15 Agustus 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Gianyar. PT PLN (Persero) kembali menunjukkan kepeduliannya melalui kegiatan revitalisasi pura di Batubulan, Sukawati, Gianyar. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis pada Selasa 15 Agustus 2023 oleh Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Made Arya kepada I Ketut Birawan, Ketua Panitia Pembangunan di Pura Dalem Segara Batubulan yang disaksikan oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Putu Supadma Rudana (PSR). 

Anggota Komisi VI DPR RI, Putu Supadma Rudana (PSR) mengapresiasi kepedulian PLN terhadap masyarakat di Batubulan. Ia menyebutkan pentingnya posisi PLN yang tak hanya sebagai penyedia infrastuktur kelistrikan namun juga memastikan bahwa tanggung jawab sosial dan lingkungan dipenuhi.

Putu Supadma Rudana (PSR) menambahkan Batubulan dikenal sebagai daerah yang kental akan seni dan budaya yang mampu mempromosikan nama Bali sehingga menurutnya diperlukan pembangunan dan peremajaan sarana prasarana demi mempertahankannya.

“Banyak pembangunan yang belum dapat diselesaikan secara maksimal, termasuk dalam 8 tahun terakhir Pura Dalem ini belum tersentuh pembangunan, untuk itu kami bersyukur PLN telah memberikan dukungannya,” jelas tokoh asal Ubud, Gianyar ini.

Ketua Panitia Pembangunan Pura Dalem Segara sekaligus Bendesa Adat Dlod Tukad, I Ketut Birawan turut mengapresiasi bantuan yang disampaikan PLN. Ia pun berkomitmen akan segera melaksanakan pembangunan tembok pura (penyengker) sesegera mungkin.

Sementara dalam sambutannya, Made Arya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan yang sekaligus untuk membangun sinergi dengan masyarakat.

“PLN sebagai salah satu BUMN di samping menjalankan proses bisnisnya juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan sehingga hari ini kami melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan,” terangnya.

Ia berharap bantuan yang ditujukan untuk membangun tembok atau penyengker ini mampu memberikan manfaat dan menambah kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan persembahyangan.

Sepanjang tahun 2023, PT PLN (Persero) UID Bali telah menyalurkan program TJSL PLN Peduli kepada 23 penerima manfaat yang tersebar di seluruh kabupaten/ kota se - Bali.

"Penyaluran bantuan antara lain ditujukan untuk mencapai 8 sasaran SDGs (Sustainable Development Goals) atau tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) yang dicanangkan PBB," jelas I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) UID Bali.

Udayana menyebutkan 8 program ini antara lain tanpa kelaparan; pendidikan berkualitas; kesetaraan gender; air bersih dan sanitasi layak; pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; industri, inovasi, dan infrastruktur; kota dan komunitas berkelanjutan; serta konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan setidaknya terdapat 3 program prioritas yang kini menjadi perhatian utama PLN yakni pendidikan, pengembangan usaha kecil dan menengah, serta program desa berdaya.

"Ke depannya PLN akan terus berupaya menjalankan program yang tak hanya berhenti pada pemberian bantuan saja namun juga fokus pada pendampingan sehingga berdampak secara langsung sekaligus mampu menerapkan konsep creating shared value," pungkasnya.