Proyek Kremanorium di Pekutatan Rampung dan Siap Diresmikan

  12 Desember 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Lokasi Krematorium Bahagia Desa Pekutatan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Proyek pembangunan krematorium yang bertempat di Kecamatan Pekutatan akhirnya rampung dikerjakan dan bersiap diresmikan pada tanggal 14 Desember 2022. Proyek yang dibiayai oleh dana BKK Provinsi bali tersebut merupakan satu-satunya Krematorium yang ada di Kabupaten Jembrana yang diberi nama Krematorium Bahagia.

Selain berfungsi untuk meringankan beban umat dalam melaksanakan prosesi pengabenan, proyek tersebut juga dijadikan tempat wisata spiritual bagi tamu yang akan menonton langsung prosesi pengabenan di Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat dikonfirmasi awak media mengatakan bangunan krematorium di Desa Pekutatan yang berfungsi meringankan beban umat dalam melaksanakan prosesi pengabenan merupakan bantuan dari BKK Provinsi Bali.

"Krematorium Jembrana Bahagia. Solusi untuk umat. Astungkare tanggal 14 Desember 2022 niki diresmikan Bapak Gubernur Bali. Pembangunan proyek ini sejalan dengan target Jembrana Emas di tahun 2026,” ucapnya. Senin (12/12/2022).

Menurutnya, dibangunnya krematorium di Desa Pekutatan kedepannya Pekutatan akan dirancang sebagai destinasi wisata baru. Sehingga berimbas pada tempat krematorium ini akan juga menjadi tujuan wisatawan untuk menyaksikan prosesi tesebut.

“Ini akan bermanfaat untuk menambah penghasilan buat desa. Termasuk dengan keberadaan sirkuit karena kegiatan atraksi budaya dipusatkan disana. Aktivitas ekonomi akan bangkit di sini. Karena itu, harus dijaga dengan baik karena ini tanggung jawab kita bersama yang sudah diberikan aset yang sangat bagus," terang Tamba. (BB)