Pemkot Denpasar Salurkan 107 Paket Bantuan Sembako Kepada Jumantik Kecamatan Dentim

  21 April 2024 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Dok Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar menyalurkan paket bantuan sembako kepada 107 juru pemantau jentik (jumantik) Se-Kecamatan Denpasar Timur yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Denpasar Timur, Minggu (21/4). 

Penyerahan paket bantuan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras Jumantik sebagai garda terdepan dalam upaya mencegah dan memerangi Demam Berdarah, dalam bentuk sosialisasi serta pemberantasan jentik di rumah warga.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, paket bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara kepada petugas Jumantik. 

"Ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Denpasar kepada para Jumantik khususnya di Kecamatan Denpasar Timur,  yang begitu semangat memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkunganya dari perkembangbiakan jentik nyamuk, sehingga kasus DB  di Dentim ini cukup rendah," ungkapnya. 

Selain itu, dalam kesempatan itu, Antari Jaya Negara juga berharap para Jumantik  juga dapat sekaligus memberikan edukasi pentingnya bersama-sama menjaga kebersihan, serta memilah sampah dari sumbernya, sebagai salah satu langkah  dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Denpasar.

Sementara itu, salah satu Jumantik penerima bantuan, Kadek Adnyani mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar, yang telah memberikan bantuan sembako kepada para Jumantik.

"Paket bantuan ini sangat membantu kami, terlebih di situasi saat ini. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Denpasar yang memberikan bantuan ini. Sebagai garis depan, kami akan terus bekomitmen untuk mencegah dan memerangi Demam Berdarah serta mendukung program Pemkot Denpasar lainnya, terutama yang berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan dan warga," ujarnya. (Rls/BB)