Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pemangku Pura Amongan Denpasar

  17 Februari 2022 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Ket poto : Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara serahkan paket bantuan kepada para pemangku

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Dalam rangka peringatan HUT Kota Denpasar ke 234, Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Denpsar bersinergi dengan BPD Bali Cabang Utama mengadakan Bakti sosial berupa penyerahan bingkisan  paket sembako dan  paket sarana prokes berupa masker dan handsanitizer kepada Pemangku Pura yang menjadi Amongan Pemkot Denpasar, Pecalang dan Keluarga  kurang mampu di Kelurahan Peguyangan.

Penyerahan ini diserahkan langsung Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara yang dampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Kepala BPKAD Putu Kusumawati, Kepala BPD Cabang Utama Denpasar Putu Darmapatni dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai secara simbolos kepada perwakilan pemangku, Kamis pagi (17/2) di loby kantor Walikota Denpasar.

Walikota Denpasar Jaya Negara mengatakan bahwa bantuan  ini merupakan langkah pemerintah Kota Denpasar dalam menanggulangi kasus covid-19 di Denpasar secara berkelanjutan sampai pandemi ini benar-benar terkendali. Dengan bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan  beban yang dirasakan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara juga mengajak seluruh elemen masyarakat, stake holder dan masyarakat untuk bersama-sama kompak dan kuat menghadapi pandemi ini. Diharapkan juga melalui penyaluran bantuan sembako ini dapat memberikan support pangan bagi Pemangku Pura Amongan Denpasar, Pecalang dan Keluarga kurang mampu di Kelurahan Peguyangan.

Sementara Kepala BPKAD Kota Denpasar, Ni Putu Kusumawati mengatakan, Paket Sembako dan sarana prokes tersebut merupakan bentuk CSR dari BPD Bali Cabang Utama Denpasar sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kesejahteraan  para pemangku dan  masyarakat Kota Denpasar khususnya di Kelurahan Peguyangan sebagai Desa Binaan BPKAD Kota Denpasar.

Adapun yang menerima bantuan ini yakni, Pemangku Pura Amongan Denpasar (Pura Jagatnatha, Pura Lokanatha, Pura Pengubengan dan Pura Selonding) sebanyak 14 Paket, Pecalang di Kelurahan Peguyangan sebanyak 25 paket, Pemangku di Kelurahan Peguyangan sebanyak 50 paket, dan KK Kurang Mampu sebanyak 31 paket.

“Mengingat situasi saat ini  kita sedang menghadapi suasana PPKM Level 3, Acara Bakti Sosial ini dikemas secara sederhana dan dilakukan secara simbolis dengan prokes ketat, dan hanya dihadiri oleh instansi terkait secara terbatas,” katanya. (BB)