Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS Dalam Jabatan Fungsional Pemkab Bangli

  18 April 2023 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melantik sejumlah pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Bangli, selasa, 18/04/2023 di Halaman Kantor Bupati Bangli. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Bangli I Made Mahindra Putra dan pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli ini merupakan amanat dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020.

Pihaknya juga menyampaikan kepada PNS yang baru dilantik dan pengambilan sumpah PNS dalam jabatan fungsional, saya percaya para PNS ini mampu untuk mengemban tugas dengan baik, karena itu hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Untuk kelancaran pelaksanaan tupoksi saudara serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih diharapkan untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Sedana Arta, akan dapat memberikan pelayanan yang secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat, dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara keseluruhan, dalam upaya mewujudkan visi dan menjalankan misi Kabupaten Bangli.

Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Bangli I Made Mahindra Putra menyampaikan, pengambilan sumpah PNS sebanyak 60 orang dan pengambilan sumpah janji PNS dalam jabatan fungsional sebanyak 135 orang yang terdiri dari Jabatan Fungsional Penyesuaian sebanyak 55 orang, “Pengangkatan pertama sebanyak 55 orang dan kenaikan jenjang jabatan sebanyak 25 orang,” terangnya.

Pihaknya berharap kepada ASN yang baru dilantik agar paham dengan tugas dan fungsinya masing-masing, sesuai apa yang sering disampaikan oleh Bupati Bangli, agar seluruh ASN harus tak kenal lelah membangun Bangli, sehingga untuk ke depan SDM yang kita miliki di Bangli mampu bersaing dengan Kabupaten di Bali maupun diseluruh Indonesia. (Rls/BB)