Mimih Dewa Ratu! Oknum Anggota Polisi Curi Sapi Milik Saudaranya

  06 November 2023 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ilustrasi (Ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pencurian sapi di Desa Berangbang Kecamatan Negara pada Kamis (26/10) ternyata pelakunya saudaranya sendiri yang merupakan oknum anggota Polres Jembrana berinisial RP. Pelaku yang diduga mencuri sapi milik saudaranya ini ditangkap oleh Sat Reskrim di daerah kecamatan Mendoyo saat janjian bertemu dengan temannya. Pada Jumat (3/11).

Sebelumnya sempat geger kasus pencurian sapi yang berlokasi di Desa Berangbang Kecamatan Negara pada kamis (26/10). Tiga hari berselang (29/10) seorang warga asal desa Baluk melaporkan ke Polsek Negara bahwa dirinya membeli sapi dari seseorang dengan ciri-ciri sapi yang yang sempat dilaporkan hilang oleh warga Berangbang dengan harga (Rp13.500.000) tiga belas setengah juta rupiah.

Dari pengakuan tersebut anak korban mencurigai pelaku adalah tetangganya sendiri yang juga masih ada hubungan saudara, "Dari ciri-ciri yang disebutkan saya menduga kuat pelaku adalah saudara saya," ucap anak korban.

"Walaupun ada hubungan saudara, saya dan bapak akan tetap meneruskan pelaporan tersebut dan berharap pelaku dapat diproses sesuai hukum yang berlaku," harapnya.

Saat dikonfirmasi via whatsapp Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana membenarkan pelaku sudah diamankan, "Pelaku sudah ditangani Propam dan akan diproses sesuai prosedur termasuk kode etik Polri," singkatnya.