Mimih Dewa Ratu! 2 SD Negeri di Jembrana Digasak Maling

  30 Juni 2023 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat pantau sekolah yang mengalami kemalingan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana, Sebanyak 2 sekolah dasar (SD) negeri di Kabupaten Jembrana menjadi sasaran pencurian disaat liburan sekolah, diantara Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Manistutu dan Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Tukadaya. Adapun barang yang dicuri diantaranya 5 unit proyektor, dengan rincian 1 merk Thosiba dan 4 Merk Accer.

Saat di konfirmasi Kapolsek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma mengatakan Pada hari yang sama telah dilaporkan ada dua TKP kehilangan proyektor. Pertama di SD 4 Manistutu ini kehilangan 5 unit proyektor. Kemudian di SD 5 Tukadaya kehilangan 2 unit proyektor yang hilang dilaporkan pada hari yang sama yakni hari Selasa tanggal 27 Juni 2023 kemarin. 

 "Tetapi kejadian atau terkait dengan barang yang hilang ini, pihak sekolah tidak mengetahui karena saat itu sekolah dalam keadaan sepi karena liburan anak sekolah," terangnya. Kamis (29/6/2023).

Pada kasus pencurian di SDN 4 Manistutu Kecamatan Melaya, Lima buah proyektor yang diletakkan di dalam almari di ruang guru hilang digasak maling. Sementara pihak sekolah sendiri mengetahui proyektor tersebut hilang pada selasa lalu tanggal 27 Juni dan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Melaya.

“Dari hasil penyelidikan petugas diketahui saat kejadian sekolah dalam keadaan kosong karena liburan panjang tengah semester,” pungkasnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat mengunjungi sekolah tersebut menilai aksi pencurian ini membuat aktifitas belajar mengajar anak sekolah menjadi terganggu. “Saya berharap apabila pelaku tertangkap agar ditindak hukuman tegas sebagai efek jera dan kejadian serupa tidak terulang kembali,” tegasnya.

Menurutnya, dampaknya dari kejadian tersebut akan menghambat proses pembelajaran anak-anak. “Saya geram akan kejadian ini, karena barang-barang yang dicuri ini adalah alat untuk proses belajar begini. Semoga cepat tertangkap supaya kami tahu siapa pelakunya,” ujarnya. (BB).