Hari Ibu ke 95, Bupati Bangli Tegaskan Pentingnya Eksistensi Perempuan Dalam Berbagai Sektor Pembangunan

  19 Desember 2023 TOKOH Bangli

Dok Humas Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli, Peringatan Hari Ibu ke-95 yang dirangkaikan dengan Hari Kesetia Kawanan Sosial Nasional (HKKSN) Tahun 2023 di Kabupaten Bangli dilaksanakan pada Selasa (19/12/2023) di Gedung Bukti Mukti Bhakti, Kantor Bupati Bangli. Peringatan hari ibu kali ini mengusung tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari ibu kepada seluruh ibu-ibu di Kabupaten Bangli.

Bupati mengatakan, peringatan hari ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan di Kabupaten Bangli, selalu menjadi momentum khusus. Peringatan hari ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat, tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Bupati juga menyampaikan, tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangli yang kita cintai.

"Tema tersebut pula, mencerminkan tekad kita untuk memberdayakan setiap perempuan di Kabupaten Bangli agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata. Perempuan telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya," ujar Bupati.

Pemerintah Kabupaten Bangli dan masyarakat Kabupaten Bangli secara umum tetap manaruh harapan besar dan berkeinginan agar ibu-ibu terus berkomitmen dan peduli terhadap pembangunan daerah.

"Kami yakin ibu-ibu memiliki peran penting dan strategis di semua sektor kehidupan termasuk keluarga dalam mencetak generasi emas yang berkarakter, berilmu, beriman, cerdas dan tangguh," kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangli juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 15 orang warga PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial).

Bupati berharap, peringatan hari ibu ke 95 tahun 2023 di Kabupaten Bangli yang dikaitkan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang ke 59 Tahun 2023 bisa menjadi momentum untuk membangkitkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial, merefleksikan kembali nilai-nilai kemanusiaan serta semangat untuk melayani dan meningkatkan kepedulian kita kepada sesama.

"Komitmen kita semua adalah menanamkan nilai kesetiakawanan itu sendiri, gotong royong, etika, kepedulian dan kemanusiaan yang selalu harus ditumbuhkan dan diingatkan pada masyarakat dan kita semua. Dan saya meyakini peran perempuan dalam hal ini juga sangat besar kepeduliannya kepada seluruh masyarakat yang ada," tutup Bupati. (Rls/BB)