Gandeng BI, Anggota DPRD Bali Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi

  30 Mei 2017 TOKOH Jembrana

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Anggota DPRD Bali Dr. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi mengajak Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bali untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat guna peningkatan ekonomi daerah.
 
"Saya turun ke lapangan mengajak lembaga dan instansi terkait. Kali ini saya mengandeng Bank Indonesia Perwakilan Bali," kata anggota Komisi III DPRD Bali, Diah Werdhi Srikandi saat kunker dengan tajuk "Program Pengendalian Inflasi" di Jembrana, Senin (29/5/2017).
 
Politikus PDIP itu, mengatakan pihaknya secara aktif turun ke masyarakat memberikan edukasi dan membawa program-program yang bermanfaat untuk kepentingan warga. 
 
 
"Saya turun untuk menemui warga masyarakat di Kabupaten Jembrana dalam pemberdayaan ekonomi," ujarnya.
 
Ia mengatakan waktu bertemu dengan warga masyarakat, pihaknya bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali, Causa Iman Karana dan Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan.
 
"Saat itu kami membahas terkait bidang peningkatan ekonomi daerah setempat. Selain itu juga program pengendalian inflasi. Antara lain pembuatan komoditas padi perlakuan organik dan pembuatan pestisida, fungisida nabati teknologi MA-11 kepada pengurus dan warga Subak Tibu Beleng, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana," ujarnya. 
 
Bantuan teknologi ini merupakan tindak lanjut dari hasil reses ke Subak Tibu Beleng, saat berdiskusi dengan pengurus dan warga subak setempat, saya melihat potensi besar dan bagus pada subak tersebut.
 
Diah Werdhi mengatakan terlebih juga subak tersebut merupakan subak terbesar di Kabupaten Jembrana dan sudah pernah mendapat penghargaan, jadi saya pikir sudah seharusnya dibantu maupun difasilitasi.
 
Ia berharap kepada pemerintah untuk terus memberi bantuan dalam bidang edukasi dan teknologi.
 
"Kami berharap warga subak juga serius dan memiliki komitmen untuk menjadi lebih maju agar bantuan teknologi tersebut bisa bermanfaat dan bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan," katanya. (BB/dprd)