Depincab SOKSI Jembrana Dilantik, Gus Adhi: Lakukan Karya dan Kekaryaan Tanpa Pamrih Tapi Bekerja Sejahterakan Rakyat

  24 Desember 2020 TOKOH Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Jembrana menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) SOKSI Kabupaten Jembrana. Dalam Muscab tersebut, Komang Dekritasa terpilih sebagai Ketua Depincab SOKSI Jembrana.

Bersama Ketua dan Pengurus Depiancab SOKSI se-kecamatan di Kabupaten Jembrana, Komang Dekritasa lalu diambil sumpah dan dilantik resmi sebagai Ketua Depincab SOKSI Kabupaten Jembrana oleh Ketua Depidar XXI SOKSI Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang dilaksanakan di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis siang (24/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Satgas Baladika Karya SOKSI Kabupaten Jembrana, dan ACC (Amatra Cycling Club) SOKSI Kabupaten Jembrana.

Dekritasa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab untuk menahkodai Depincab SOKSI Kabupaten Jembrana. Ia bersama jajaran Depincab dan Depiancab sekecamatan di Kabupaten Jembrana akan tulus lurus menjalankan dan membesarkan organisasi.

"Kita punya wakil di pusat Bapak Gung Adhi (Adhi Mahendra Putra) di Komisi IV DPR, tentunya beliau punya banyak program yang pro rakyat dan kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat," kata Dekritasa. 

SOKSI dalam gerakannya senantiasa mengusung semangat karya dan kekaryaan sebagai doktrin Partai Golkar. Spirit itulah yang harus selalu ditanamkan kepada para kader SOKSI.

Ketua Depidar XXI SOKSI Provinsi Bali Agung Adhi Mahendra Putra (Amatra) dalam sambutannya mengatakan semangat karya dan kekaryaan tersebut harus dilandasi sikap “Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe”. Yang artinya melakukan karya dan kekaryaan tanpa dilandasi pamrih tapi banyak bekerja, bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

“Kader SOKSI harus terus bergerak melakukan karya dan kekaryaan. Sebab SOKSI terlahir dari tuntutan zaman yang terdiri dari insan dan manusia karya yang mandiri untuk percepatan kesejahteraan masyarakat,” ajak pria yang biasa dipanggil Gus Adhi ini.

Gus Adhi menegaskan kedepan akan segera dibentuk keanggotaan SOKSI milenial. Dimana anggota atau kadernya direkrut dari kalangan pelajar agar mereka sejak dini terjun berorganisasi. 

"Kita akan perjuangkan asuransi bagi SOKSI milenial, tidak banyak hanya 50 ribu setahun, ini akan membantu meringankan beban kader SOKSI milenial ketika terjadi sesuatu," terang Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI. 

Kader-kader SOKSI, lanjut Gus Adhi tidak boleh menjadi beban masyarakat, beban negara. Tetapi, kader SOKSI harus punya tanggungjawab dengan menunjukkan karya kekaryaan yang dilandasi sikap “Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe”.

Selain pelantikan pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan penguatan ekonomi masyarakat senilai 4,2 milyar lebih yang diterima sejumlah kelompok tani dan subak berupa alat dan mesin pertanian seperti Rice Transplater, Combine Harvester, Traktor Roda Empat, dan Pompa Air.(BB).