Bupati Bangli Terima CSR Mobil Ambulance dari Agung Auto Mall Toyota

  01 Maret 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulance dari Agung Auto Mall Toyota Gianyar, pada hari Rabu, 1 Maret 2023 di Halaman Kantor Bupati Bangli.

Dalam penyerahan tersebut, hadir Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Kadis Kesehatan Kabupaten Bangli, Direktur RSU Bangli, Direktur RS BMC, COO Agung Toyota, GM Agung Toyota dan Deputy Regional Manager Agung Toyota Wilayah Timur.

Kepala Cabang Agung Toyota Gianyar, Syamsul Arifin, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli atas dukungannya dalam rangka penyerahan satu unit mobil ambulance sebagai bentuk tanggung jawab Agung Toyota terhadap masyarakat Kabupaten Bangli.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara Agung Toyota dengan Pemerintah Kabupaten Bangli dapat terus ditingkatkan demi memberikan pelayanan dan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bangli. Kami juga menawarkan solusi untuk permasalahan otomotif yang dibutuhkan agar dapat menjalin kerjasama yang baik untuk semua urusan otomotif,” ucapnya.

COO Agung Toyota, Himawan Wahyu Wardhana, menyatakan bersyukur karena berkesempatan untuk berbagi kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Bangli. Ia menyampaikan bahwa perusahaan ini memiliki nilai yang selalu menjadi herit bagi insan-insan yang ada di Agung Consen Group, sehingga perusahaan selalu berkontribusi dan bertanggung jawab dalam bentuk program-program CSR setiap tahun.

“Alasan mengapa CSR tahun ini berupa ambulance adalah karena pandemi yang lalu mengajarkan bahwa fasilitas kesehatan menjadi salah satu fokus perhatian Pemerintah, sehingga program CSR tahun 2023 ini dalam bentuk ambulance diberikan untuk membantu kebutuhan fasilitas kesehatan di Kabupaten Bangli,” katanya.

Ia berharap dukungan dari Pemerintah dan masyarakat sekitar Agung Toyota khususnya yang berada di Kabupaten Bangli, sehingga perusahaan terus berkarya di wilayah ini dan berpartisipasi dalam meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan terima kasih kepada Agung Toyota karena telah memberikan bantuan CSR berupa satu unit ambulance yang sangat dibutuhkan. Kabupaten Bangli sudah memiliki hampir 25 ambulance dan peranannya sangat penting dalam membangun dunia kesehatan di Kabupaten Bangli.

“Dengan kehadiran ambulance ini, diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan di dunia kesehatan karena Kabupaten Bangli memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) 24 jam yang didukung oleh hampir 9 Puskesmas rawat inap dengan sumber daya dan ambulance,” terangnya.

Menurutnya, jika ada masyarakat yang membutuhkan, tim ini siap turun dan ambulance siap untuk membawa pasien ke puskesmas atau ke RSUD Bangli. “Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin dari dulu antara Kabupaten Bangli dengan Agung Toyota dapat terus dijaga,” imbuhnya. (Rls/BB)