Bantu Warga Agar "Survive", Rai Wirajaya Bersama BI Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako 

  03 Oktober 2020 TOKOH Denpasar

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya serahkan bantuan kepada warga agar bisa survive

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali menyalurkan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Kali ini, ARW begitu sapaan Rai Wirajaya, menyalurkan paket sembako lewat Program Sosial Bank Indonesia yang diserahkan langsung di kediamannya Jero Prenem Jl. Suradipa Peguyangan, Denpasar, Sabtu sore (03/10/2020).

Penyaluran bantuan tahap ke-5 paket sembako kali ini berjumlah 1.100 kepada 14 kelompok warga penerima. Adapun kelompok warga penerima diantaranya Lingkungan Taman Suci Kelurahan Sesetan Denpasar, Pengempon Pura Kawitan Siraarya Kutawaringin, Merajan Pasek Gaduh Dangin Sesetan, Pemaksan Pasek Gelgel Br. Kaja Sesetan, Dadia Sawan Komuning Klungkung.

Selain itu, bantuan paket sembako juga diberikan kepada Dadia Pasek Gelgel Komuning Klungkung, Paibon Pasek Gelgel Aan Pasekan Sembung, Pura Dalem Puseh Br. Dajan Peken Sembung, Forum Karang Taruna Kecamatan Denpasar Barat, Jero Gede Tajen Tabanan, Merajan Keturunan Dalem Sukawati, Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Peguyangan, Ranting PDI Perjuangan, Desa Sanur Kaja, dan Ranting PDI Perjuangan Desa Peguyangan Kaja. 

"Paket sembako ini disalurkan kepada warga agar mereka bisa survive, apalagi ekonomi dan pariwisata di Bali belum pulih," ucap Rai Wirajaya disela menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima. 

Penyaluran bantuan Program Sosial dari Bank Indonesia yang merupakan mitra kerja Komisi XI DPR RI di dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan secara disiplin dan ketat protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman. 

"Pemerintah akan terus memberikan stimulus kepada masyarakat dan lewat bantuan ini saya tahu tidak akan bisa memenuhi semuanya. Namun paling tidak masyarakat bisa bertahan dalam pandemi Covid-19 ini. Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan warga," jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Bali ini. 

Tak lupa, Rai Wirajaya juga tetap mengingatkan masyarakat agar selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Dengan disiplin menjalani protokol kesehatan, ARW berharap penyebaran virus corona akan semakin menurun sehingga bisa kembali dapat menjalankan aktifvitas di era new normal.

"Sehingga ekonomi akan kembali berdenyut. Semakin disiplin kita lakukan protokol kesehatan, maka semakin cepat pemulihan ekonomi dapat kita lakukan," tegas Rai Wirajaya mengakhiri.(BB).