Adhi Mahendra Putra 'Aksi AMP' Edukasi Produksi Pupuk Organik Kelompok Ternak Penerima Bantuan UPPO di Desa Pelaga 

  07 Oktober 2023 TOKOH Badung

Anggota Komisi II DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang akrab disapa Gus Adhi melakukan Aksi AMP (Ayo Menggerakkan Peternakan) untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak dengan menyambangi para peternak yang tergabung dalam beberapa kelompok ternak di Desa Pelaga Kecamatan Petang, Badung, Sabtu 7 Oktober 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Tokoh karismatik asal Jero Kawan Pemecutan Kerobokan, Badung yang menjabat Anggota Komisi II DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang akrab disapa Gus Adhi selalu konsisten menjalankan aksi untuk membantu masyarakat luas. Aksi terbarunya yakni AMP (Ayo Menggerakkan Peternakan) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para peternak dengan menyambangi para peternak yang tergabung dalam beberapa kelompok ternak di Desa Pelaga Kecamatan Petang, Badung, Sabtu 7 Oktober 2023. 

Kehadiran Adhi Mahendra Putra yang dikenal sebagai wakil rakyat yang sudah mengabdi dua periode di DPR RI memperjuangkan kepentingan Bali ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi kepada kelompok ternak yang telah dibantunya melalui Program UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik), masing -masing kelompok memperoleh bantuan Rp 200 juta sebelumnya.

"Kami hadir mengunjungi kelompok ternak untuk melaksanakan aksi AMP (Ayo Menggerakkan Peternakan) untuk kesejahteraan para peternak. Kami ingin melihat langsung keinginan yang betul -betul antusias masyarakat melaksanakan pertanian di Desa Pelaga," kata Adhi Mahendra Putra (Amatra) dengan spirit perjuangan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah" ini.

Lebih jauh Adhi Mahendra Putra (Amatra) sebagai anggota Fraksi Partai Golkar yang dikenal sebagai wakil rakyat “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) ini mengatakan kunjungannya kepada kelompok peternak penerima bantuan program UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) juga dimaksudkan memberikan support maupun edukasi khususnya dalam produksi pupuk organik oleh peternak untuk memajukan pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Yang kurang pasti kita support dalam mengadakan atau membuat pupuk organik dalam memenuhi kebutuhan pertanian. Ini sangat penting sekali, karena sesuai kepanjangan "Bali" yakni Bantu Ayah Lindungi Ibu. Lindungi Ibu dari kimia, inilah sebenarnya yang kami perjuangkan memberikan program UPPO di masyarakat untuk menunjang kegiatan pertanian khususnya di Desa Pelaga. Dengan pertanian maju tentu masyarakat akan sejahtera," tegas Adhi Mahendra Putra pada Pileg 2024 kembali maju ke DPR RI lewat Partai Golkar dengan nomor urut 4 ini.

Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang dikenal sebagai wakil rakyat yang "seken-seken (bener-bener), saje-saje (sungguh-sungguh), beneh-beneh (serius) ini

dikenal luas karena sukses memperjuangkan bantuan Alsintan (Alat dan mesin pertanian) bagi petani di seluruh Bali. Dalam kunjungannya ini tanpa ragu turun langsung menyusuri lahan perkebunan warga untuk melihat langsung kandang sapi milik peternak dan pengolahan pupuk organik yang telah dibantunnya.

Adapun kelompok penerima bantuan UPPO yang dikunjungi Agung Bagus Adhi Mahendra Putra di Desa Pelaga diantaranya kelompok Ternak Belimbing Sari, Kelompok Ternak Bukian Sari  Kelompok Ternak Kerta Sari. Melalui perwakilan masing -masing kelompok, peternak ini menyampaikan sangat terbantu dengan Bantuan Program UPPO yang diberikan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra. 

Para peternak ini juga berharap kepada Anggota DPR RI Komisi II Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga akrab disapa Gus Adhi yang dikenal salah satu sosok penting yang turut melahirkan UU Provinsi Bali ini dapat terus memperjuangkan bantuan untuk pertanian sehingga semakin banyak petani di seluruh Bali menerima bantuan untuk meningkatkan kesejahteraannya.(BB).