Desa Baluk Terpilih Wakili Lomba Pos Satkamling Polda Bali

  13 Juni 2022 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Menyambut hari Bhayangkara yang ke 76 tahun 2022, Kabupaten Jembrana terpilih pertama kalinya ikut dalam ajang perlombaan Pos Satkamling yang diadakan oleh Polda Bali. Dalam hal ini perlombaan diwakili oleh Desa Baluk, Kecamatan Negara dengan tim penilai dari Polda Bali yang dipimpin oleh Kasubdit Bin Polmas Polda Bali  Kompol Anwar Sasmito, Ketua Tim Kasi Komas Polda Bali AKBP I Nengah Merta.

Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Bupati Jembrana diwakili oleh Kaban Kesbangpol I Ketut Eko Susila Artha, Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra. adapun kreteria yang dinilai diantaranya keaktifan petugas kamling seperti, bentuk Pos Satkamling, perlengkapan Pos Satkamling, perlengkapan perorangan petugas kamling, administrasi Pos Satkamling, kemampuan petugas kamling dan simulasi

Saat dikonfirmasi awak media, Kasubdit Bin Polmas Polda Bali Kompol Anwar Sasmito mengatakan, lomba ini yang pertama kali diadakan di Jembrana. Apa yang sudah dilaksanakan tadi semua sesuai dengan mekanismenya berjalan dengan baik dan bagus. Kegiatan ini akan berlanjut ke kabupaten lainnya seperti Tabanan dan Denpasar.

“Tujuan dari perlombaan ini agar masyarakat disini peduli dengan kamtibamas, makanya kita berupaya dari institusi Polri khususnya Polda Bali melaksanakan suatu kegiatan untuk menyambut hari Bhayangkara ke 76, mengadakan perlomba siskambling. Mengingatkan kembali sejauh mana apa yang sudah diperbuat oleh desa, kalu memang belum rasanya memadai nanti institusi kami akan kembali turun kelapangan melalui Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan pelatihan,” terangnya. Senin (13/6/2022).

Terselenggaranya perlombaan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol I Ketut Eko Susila Artha, dalam sambutannya, bupati juga mengucapkan dirgahayu Bhayangkara yang ke-76 di tahun 2022. “Saya juga sangat apresiasi kerja keras pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jembrana telah mampu membina anggota perlindungan masyarakat (Linmas) dan mewujudkan keamanan masyarakat khususnya Desa Baluk,” pungkasnya. (BB)