Dua Sekaa Gong Kebyar Siap Dipersembahkan Kabupaten Bangli pada PKB XLIV Tahun 2022

  12 Mei 2022 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Sebagai bentuk dukungan semangat kepada Duta Kabupaten Bangli yang akan tampil dalam pementasan parade Gong Kebyar anak-anak dan Gong Kebyar dewasa, pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV Tahun 2022.

Bupati Bangli, dan Ibu Sariasih Sedana Arta juga Wakil Bupati Bangli, beserta ibu Suciati Diar, hadir menyaksikan pementasan uji coba Gong Kebyar Anak-Anak dari Sanggar Tabuh dan Tari Sakura Dewata Br. Metra Kaja, Desa Yangapi, Tembuku, dan Gong Kebyar Dewasa dari Sekaa Gong Asta Yowana Swara Desa Adat Kawan, Kelurahan Kawan, Bangli di Panggung Utama Alun-Alun Bangli, Rabu (11/5/2022) malam.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, serta seluruh camat se-Kabupaten Bangli.

Gong Kebyar Anak-Anak dari Sanggar Tabuh dan Tari Sakura Dewata dengan Tabuh Pepanggulan Kreasi “Wingkang Ranu”, Tari Kreasi “Nyet Nyat”, dan Dolanan “Mesau-Sauan”, tampil mebarung dengan Gong Kebyar Dewasa dari Sekaa Gong Asta Yowana Swara yang menampilkan Tabuh Pepanggulan Kreasi “Bonang Nyampuh”, Tari Kreasi “Bunga Pucuk Bang”, dan Pragmentari “Agrabhawana”.

Persembahan kedua Duta Kabupaten Bangli ini mendapatkan respon yang luar biasa dari seluruh undangan dan penonton yang hadir atas kreativitas, semangat, dan penampilan para seniman tabuh dan tari ini.

Penata Tari Prgmentari Yudi Laksana, mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan juga fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli. Harapannya, ke depan Bangli semakin menjadi kabupaten kreatif yang merangkul kreator muda dengan segala potensinya.

“Sesuai dengan tena HUT ke-818 Kota Bangli tahun ini yaitu The Origin of Bangli, maka apa yang menjadi original Bangli harus dipertahankan, dan tentu harus dikembangkan. Karena sesuatu yang hidup adalah dia yang berkembang,” pungkasnya. (BB)