Mih Dewa Ratu, Aksi Ilegal Logging Kembali Terjadi di Desa Sarikuning Tuwed

  30 Januari 2022 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto : truk pengangkut barang bukti kayu sonokeling

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Pembalakan hutan kembali terjadi di Hutan Tukadaya, setelah diwarning keras oleh Bupati Jembrana sebelumnya, aksi ilegalloging kembali terjadi, kali ini terjadi di Banjar Sarikuning Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Terlihat beberapa balok kayu sonokeling berhasil diamankan oleh petugas KPH Bali Barat bersama para Pecalanga Desa dan Anggota Polsek Melaya. Kayu tersebut dimuat oleh sebuh truk merah yang sebelumnya berhasil di cegat oleh petugas saat keluar dari jalan desa.

Menurut KPH Bali Barat, Agus Sugiyanto saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan truk merah yang memuat kayu sonokeling itu atas informasi warga setempat.

"Awalnya saya mendapatkan informasi dari warha sehingga saya turun bersama warga dan pihak kepolisian melakukan pencegatan. Barang bukti yang berhasil kami amankan langsung diserahkan ke Polsek Melaya untuk ditindaklanjuti," terangnya. Minggu (

Sementara Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihaknya masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan kasus. (BB)