Gesekan Kabel Listrik dengan Atap, Toko Handphone Nyaris Terbakar

Baliberkarya.com - Jembrana, Akibat dari gesekan kabel listrik dengan atap bangunan yang terbuat dari bahan spandex, Toko Bintang Terang Cell, Banjar Pangkung Tanah Kauh, Kecamatan Melaya hampir terbakar.

Kejadian berawal dari konsumen toko bahan bangunan disebelah toko hanphone tersebut melihat percikan api di atap bangunan,  para warga langsung menghubungi pihak PLN sehingga toko tersebut selamat dari amukan si jago merah.

Salah satu penjaga toko bangunan bernama Kaka Firmanudin asal Singaraja menuturkan mengatakan, sebelumnya dirinya sedang melayani pembeli, akan tetapi pembeli lainnya melihat toko handphon tersebut diatapnya mengeluarkan percikan api. Warga juga langsung menghubungi petugas PLN.

"Saat itu sata sedang handle konsumen sedang belanja, konsumen tersebut melihat api diatap toko, sontak kami terkejut dan langsung menghubungi pemilik toko yang kebetulan di luar kota bersama keluarganya, toko tersebut sedang tutup," terangnya. Rabu 27/10/2021).

Atas informasi warga, petugas PLN langsung mendatangi lokasi kejadian, api belum sempat besar petugas PLN sudah mengamankan jaring listrik yang menuju toko tersebut.

Saat dikonfirmasi, petugas PLN, I Kadek Nuriajaya dengan I Komang Edel mengatakan, penyebab dari terbakarnya kabel JTR yang ada di atap toko, dikarenakan adanya gesekan kabel dengan atap bangunan yang terbuat dari bahan spandex.

"Sebelumnya, saat pemasangan kabel tersebut tukang bangunan tidak memikirkan dampak nantinya, ya inilah dampaknya, beruntung api tidak membesar.

Dirinya menghimbau kepada warga agar pemasangan atap yang dekat dengan kabel listrik, segera akbel tersebut dicarikan tempat yang aman agar nantinya tidak terjadi gesekan dengan atap rumah," tutupnya.


TAGS :

Komentar