Rutin Tiap 3 Bulan, Gus Adhi Gelar Donor Darah Jaga Ketersediaan Stok Darah Dalam HUT Yayasan Pendidikan Ngurah Rai dan SOKSI

Baliberkarya.com-Denpasar. Langkanya stok darah ditengah pandemi Covid-19 khususnya di PMI Badung yang kekurangan stok darah sehingga mengetuk hati kecil Anggota DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) untuk tergerak secara rutin melaksanakan aksi sosial donor darah setiap tiga bulan sekali.

Kali ini, dalam rangka menyambut ulang tahun Yayasan Pendidikan Ngurah Rai yang ke-42 dan juga SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) yang ke-61, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Ngurah Rai menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang melibatkan relawan Amatra, Anggota SOKSI Z, dan masyarakat lainnya yang digelar di Sekolah Yayasan Pendidikan Ngurah Rai, Sabtu (26/6/2021).

"Hari ini kami melaksanakan dan mengajak masyarakat untuk mengerti akan pentingnya donor darah tersebut," ucap Gus Adhi yang dikenal dengan slogannya Amanah, Merakyat, Peduli (AMP).

Gus Adhi yang juga Ketua Harian DEPINAS SOKSI ini mengungkapkan dalam masa Pandemi Covid-19 ini, PMI Kabupaten Badung selama ini mencari pendonor ke hotel-hotel, bandara dan lainnya namun kini tidak bisa lagi. Oleh sebab itu, lanjutnya, didalam membantu pengadaan ketersediaan stok darah maka pihaknya berusaha bersama-sama mendonorkan darahnya.

"Astungkara ramai masyarakat yang mendonor, cuman karena kendala habis vaksin Covid-19 yang pertama sehingga tidak diperbolehkan donor sama tim dokter, padahal mereka berkeinginan menyumbangkan setetes darah mereka bernilai kemanusiaan bagi sesama," jelas Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI Bali ini.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini menegaskan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini rutin dilakukannya bersama masyarakat luas setiap tiga bulan sekali. Ia berharap mudah-mudahan semakin banyak masyarakat mau menyumbangkan darahnya. 

"Maka semakin banyak kesehatan yang bisa diwujudkan didalam membangun Bali yang kita cintai pada khususnya dan nusantara pada umumnya," harapnya.

Ketua Hubwil VI Fraksi Partai Golkar DPR RI ini mengakui kegiatan ini donor darah adalah panggilan kemanusiaan, sebab setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, ada beberapa sasaran yang ingin dicapai dari aksi kemanusiaan donor darah ini, bahwa donor darah ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Anggota Komisi II DPR RI kembali menegaskan bahwa kegiatan kemanusiaan ini dilakukan untuk memberikan bantuan darah bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi, baginya, donor darah ini bisa menyehatkan dan juga meningkatkan imunitas. 

"Di era Covid-19 ini kebutuhan akan darah tinggi, sementara persediaan darah menipis, jadi kita bantu siapkan stoknya," terang Gus Adhi.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut Gus Adhi, nanti puncak HUT nya akan dilaksanakan pada Senin tanggal 28 Juni 2021 dengan melakukan charity kepada orang-orang yang pantas menerimanya. Yang kedua adalah pihaknya akan memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah kepada para siswa di Sekolah Yayasan Pendidikan Ngurah Rai yang telah mau mengikuti beberapa lomba yang dilaksanakan bersama Yayasan Pendidikan Ngurah Rai dan SOKSI Z. 

"Ini sebagai wujud untuk merangsang kegiatan yang lainnya sehingga ada kecerdasan-kecerdasan dan keterampilan-keterampilan plus yang dilahirkan oleh siswa SMP, SMA dan SMK di Yayasan Pendidikan Ngurah Rai," tutup Gus Adhi yang sebelumnya lama menjabat di Komisi IV DPR RI.(BB).


TAGS :

Komentar