Dewa Ratu! Habis Lebaran, Kasus Covid-19 Meningkat di Banten, Pintu Masuk Bali Diperketat

  16 Juni 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Meningkatnya kasus Covid-19 di Banten, Jawa Timur setelah hari raya lebaran terjadi peningkatan yang signifikan, terkait hal tersebut Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana kembali memeriksa pelaku perjalanan yang akan ke Bali.

Pengecekan dilakukan secara ketat bagi pelaku perjalana menuju bali baik itu orang, barang, kendaraan serta surat keterangan rapid tes antigen atau genose.

Saat dikonfimasi awak media Kapolres Jembrana I Ketut Gede Adi Wibawa SIK mengatakan, hal tersebut sesuai perintah dari Kapori melalui Kapolda Bali, pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk pemeriksaannya ditingkatkan, 

Terkait hal tersebut, lanjut Gede Adi, di khusus pelaku perjalanan dari Madura, pihaknya akan kembali melakukan pengecekan rapid antigen dan gnose.

"Untuk di Pos 2 Pelabuhan Gilimanuk, pengecekan bagi pelaku perjalanan masuk ke Bali, dilakukan pada suatu titik, warga yang masuk Bali akan diarahkan ke Pos KKP untuk pengecekan validasi surat keterangan rapid antigen," terangnya.

Lebih jelasnya Gede Adi mengatakan, pelaku perjalanan yang dari Madura akan dilakukan rapid antigen ulang dan tidak bayar alias gratis, jika ditemukan warga yang positif diserahkan ke Petugas Satgas Covid-19, tutupnya.