Diajak Main Petak Umpet, Akhirnya Areng Berhasil Diamankan Petugas

  07 Juni 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Petugas Satpol PP Kabupaten Jembrana berhasil amankan ODGJ

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Sering mengambil barang warga dan barang pedagang serta lebih parahnya merusak 47 batu nisan milik kuburan muslim yang platnya diambil seorang dengan gangguan kejiwaan ODGJ berhasil diamankan petugas.

Saat petugas Kelurahan Gilimanuk hendak menangkap ODGJ tersebut diketahui bernama I Ketut Areng asal desa Pergung, kecamatan Mendoyo berhasil kabur di kuburan Kristiani.

Susahnya ditangkap, petugas diajak main petak umpet oleh Areng kemudian. Setelah dicari keliling, Areng yang hanya mengenakan kain sarung itu ditemukan di kuburan Kristen menuju ke Setra. Oleh Babinsa Serda I Gede Sudana.

Areng lalu ditenangkan dan dibelikan makan dan minum sambil menunggu di jemput Satpol PP Pemkab Jembrana. Setelah sekitar satu jam menunggu akhirnya Satpol PP Pemkab Jembrana datang dan ODGJ itu dibawa ke Kantor Satpol PP dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial. 

Sementara Kasi Trantib Kelurahan Gilimanuk Hendro Rafianto Wibowo menjelasakan, dia memang sangat meresahkan..beberapa hari lalu merusak puluhan kuburan muslim dan sekarang merusak satu kuburan kristen. Sempat kita cari-cari namun tidak ketemu dan akhirnya sekarang berhasil kita amankan. Senin (07/06)

"Pantauan kami, selain Areng, masih ada 5 orang ODGJ yang berkeliaran di Kelurahan Gilimanuk, mereka kerap mengambil barang milik pedagang dan ada juga yang hanya mondar mandir di jalan dan berharap mereka semua bisa diamankan sehingga tidak menganggu masyarakat, tutupnya.