Berhati Mulia! Gus Adhi "Amanah Merakyat Peduli" Bantu Kursi Roda Seniman Tari I Made Wirya Kusuma

Foto: Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang akrab disapa Gus Adhi bantu kursi roda seniman tari I Made Wirya Kusuma, warga Banjar Yeh Malet Desa Antiga Kelod, Karangasem, Minggu (06/06/2021).

Baliberkarya.com-Klungkung. Sebagai wakil rakyat di DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) sangat konsisten, tegak lurus, dan bertanggungjawab mengimplementasikan tugasnya sebagai legislator dengan "seken-seken, saje-saje, beneh-beneh" memperjuangkan aspirasi masyarakat dan merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Bukti dari komitmennya itu ditunjukkan Gus Adhi yang selama ini dikenal berhati mulia dengan membantu kursi roda kepada salah satu seniman tari I Made Wirya Kusuma, warga Banjar Yeh Malet Desa Antiga Kelod, Karangasem, Minggu (06/06/2021). 

Meski saat ini, politisi Golkar yang lebih populer dipanggil Gus Adhi "Amatra" di Komisi II DPR RI, komisi yang justru tidak bermitra dengan Kementerian Sosial, namun tak menghalanginya berbuat baik dengan membuktikan dedikasinya sebagai wakil rakyat Bali di pusat.

"Ini adalah charity kami untuk membantu warga, semoga dengan bantuan ini orang tua kami ini bisa lebih banyak bergerak, melihat tetangganya sehingga ada semangat baru, itulah harapan kami," ucap Gus Adhi yang didampingi Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Karangasem, Sumadi.

Saat menyerahkan bantuan kursi roda ini, Gus Adhi tak kuasa menahan haru karena teringat almarhum ayahandanya, IGK Adhi Putra. Kepada putra I Made Wirya Kusuma, Gus Adhi berpesan agar menjaga dan merawat orang tuanya dengan baik, tulus, serta bertanggungjawab. 

"Kalau kamu ingin melihat surga sesungguhnya, inilah (sambil menunjuk ke I Made Wirya Kusuma). Makanya rawatlah beliau dengan baik dengan penuh cinta kasih," pesan Gus Adhi.

Terkait petuah dan pesan Gus Adhi ini, I Kadek Sudiarta, anak dari I Made Wirya Kusuma, juga tak kuasa menahan haru karena telah dibantu dengan tulus sebuah kursi roda oleh Gus Adhi buat ayah tercintanya.

"Ayah titiyang (saya) sudah lama ingin memiliki kursi roda tapi baru sekarang bisa terpenuhi. Atas nama keluarga titiyang matur suksma pisan (terima kasih banyak) majeng Bapak Gus Adhi antuk bantuan kursi roda niki. Matur suksma pak suksma suksma," kata Sudiarta sambil menyalami tangan Gus Adhi. 

I Made Wirya Kusuma, adalah seorang seniman tari dan kesehariannya mengajar tari Bali. Ia mengalami kecelakaan di depan rumahnya ketika hendak mengambil air. Ia ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor sehingga ia mengalami patah kaki sebelah kanan. Namun karena faktor usia maka proses penyembuhannya cukup lama. 

"Malih pisan titiang matur suksma pisan niki antuk uratian Bapak-bapak sami. Tiang berjanji akan menjaga dan merawat orang tua dengan baik," ungkap Sudiarta berjanji. 

Ditempat terpisah, Gus Adhi juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada Gusti Ketut Purwa, seorang warga Banjar Manggis, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Kararangasem. Lelaki 60 tahun itu tidak bisa berjalan setelah terjatuh dari sepeda motor yang ia kendarai.(BB).


TAGS :

Komentar