Warga Jembrana Disedikan Layanan Cepat Sim Drive Thru dan Samsat Drive Thru

Baliberkarya.com Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK Lounching Sim Drive Thru dan Samsat Drive Thru bertempat di Kantor Samsat Jembrana, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Lounching tersebut serentak dilaksanakan Polres dan Polresta se Bali secara virtual oleh bapak Kapolda Bali Irjen Pol. Jayan Danu Putra, S.H., M.Si di hadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Kami dari Polres Jembrana bersama-sama pada hari ini seluruh Polres dan Polresta mengadakan Lounching Sim Drive Thru dan Samsat Drive Thru," ucap Kapolres Jembrana I Ketut Gede Adi Wibawa SIK didampingi oleh Kasat Lantas Polres Jembrana AKP. I Dewa Gede Ariana.

Launching kegiatan ini, lanjut Gede Adi, merupakan prioritas dari Bapak Kapolri, beliau berkomiintmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Disamping itu juga tujuan dari Sim dan Samsat Drive Thru ini ditengah pandemi ini untuk mengurangi kerumunan masyarakat," jelas pria yang berasal dari Desa Penebel, Tabanan saat di konfirmasi awak media disela-sela lounching bertempat di Kantor Samsat Jembrana, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Gede Adi menambahkan, untuk layanan yang sebelumnya masih tetap dilakukan, kalau yang kesini apabila administrasinya sudah lengkap baru kesini.

"Untuk sim baru tetap dilaksanakan di Polres dikarenakan untuk pembuatan sim baru ada beberapa ujian-ujian yang harus diikuti oleh masyarakat," ucapnya.

Lebih jelasnya Gede Adi mengatakan, untuk proses perpanjangan sim dan pembayaran pajak kendaraan tidak menunggu lama hanya hitungan paling lama 5 menit sudah selesai. (BB)


TAGS :

Komentar