Dinilai Figur Satya Wacana , Seniman Wayan Seregeg Beri Doa Restu Kemenangan Paslon Amerta ‎

Gede Ngurah Ambara Putra;Made Bagus Kerta Negara (Paket Amertha).

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar yakni Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara (Paket Amerta) kembali mendapat kepercayaan dan dukungan dari elemen masyarakat untuk meraih kemenangan dalam hajatan Pilwali Kota Denpasar.

Kali ini, tokoh seniman sastra Bali Wayan Seregeg memberi dukungan dan doa restu kemenangan kepada Paslon Amerta. Seregeg menilai, sosok Paket Amerta adalah calon pemimpin ideal dan tepat untuk memimpin Kota Denpasar. 

Dalam pandangannya, figur Ngurah Ambara Putra Made Bagus Kerta Negara (Paket Amerta) merupakan sosok yang konsisten baik antara pikiran, perkataan dan perbuatannya khususnya dalam hal pelestarian seni budaya dan sastra daerah. Salah satu bukti keseriusan dan komitmen Ngurah Ambara dalam bidang seni budaya Bali adalah merintis RPU (Radio Pancar Ulang) di Bali sejak tahun 2011.

"Bisa dikatakan beliau merintis guna melestarikan seni dan budaya Bali tersebut," kata Seregeg, Rabu (14/10/2020).

Walau tidak terlalu mengenal dekat sosok Ngurah Ambara, namun Seregeg sangat mengapresiasi pemikiran dan komitmen Ngurah Ambara yang sangat serius dan komit ingin melestarikan seni budaya Bali. 

"Pernah saya ditugaskan pagi-pagi dari jam 5 sampai jam 7 untuk memberikan pencerahan-pencerahan di bidang seni kekawin, selain itu juga disuruh menjelaskan Purwadharma Sesana," tuturnya.

Baginya, niat luhur Ngurah Ambara melestarikan dan mengajegkan kesenian dan kebudayaan Bali tak berhenti sampai disitu. Terbukti, 9 tahun lalu atau tepatnya 11 Oktober 2011, Ngurah Ambara mendirikan Paguyuban Dirgahayu Ambara Swara dan diperluas lagi dengan mendirikan Yayasan Bangun Sastra. 

Paguyuban tersebut didirikan Ngurah Ambara untuk memberikan wadah dan sarana saling berkomunikasi dan berinteraksi sekaligus mengaktualisasikan serta menuangkan jiwa berkeseniannya khususnya bidang pesantian dan tembang Bali. 

"Beliau juga sering dan rutin menggelar lomba-lomba seni budaya dengan hadiah-hadiah bisa dikatakan tidak terhitung jumlahnya. Lomba terakhir kemarin saat HUT ke-9 Dirgahayu Ambara Swari tanggal 30 September dan 2 Oktober 2020," jelas Seregeg.

Sehingga pantaslah, Ngurah Ambara Putra telah ditetapkan KPU sebagai Calon Walikota berpasangan dengan Made Bagus Kertha Negara sebagai Calon Wakil Walikota dengan nomor 2. Untuk itu, Seregeg memberikan doa restu kemenangan kepada Paket Amerta agar bisa mendulang sukses di Pilwali Denpasar tahun 2020.

"Meski saya tinggal di Buleleng tapi saya punya teman di Denpasar. Tentunya saya ikut memberi dukungan dan memberitahu sahabat-sahabat saya untuk mendukung dan memilih Bapak Ngurah Ambara. Saya yakin dan optimis beliau akan sukses dan mampu memimpin Denpasar," tutup Seregeg optimis.(BB).


TAGS :

Komentar