Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Togar Situmorang Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ibu Iriana Joko Widodo

  01 Oktober 2020 TOKOH Denpasar

Law Firm Togar Situmorang Ucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tepat pada hari ini Kamis, 1 Oktober 2020 bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan tersebut dilakukan secara rutin salah satunya agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga. Namun tidak hanya itu saja, dan hari ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo yang ke 57 tahun.

"Semangat di hari Kesaktian Pancasila ini memang harus diresapi dan dirasakan serta diamalkan. Dimana didalam momentum yang sangat berbahagia ini kita harus tetap semangat. Apalagi kita dalam masa-masa pandemi covid 19 yang sangat memberikan dampak buruk bagi negara," ucap Advokat Kondang Togar Situmorang,SH.,MH.,MAP. 

Togar Situmorang,S.H., M.H., M.A.P, Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur mengakui di Indonesia terdapat dua peringatan terkait Pancasila yakni pada 1 Juni sebagai hari kelahirannya dan 1 Oktober yang ditetapkan sebagai hari kesaktiannya.

Selain itu, Advokat Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP juga mengungkapkan beberapa kali perjuangan Indonesia mencoba 'diganggu' oleh berbagai golongan yang anti terhadap prinsip-prinsip falsafah Pancasila. Tak sedikit usaha dilakukan untuk mempertahankan Pancasila hingga akhirnya diakui sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.

"Pancasila pun pada hakekatnya merupakan suatu jalan pikiran dan dasar falsafah hidup bangsa Indonesia," tegas Togar Situmorang yang masuk ke dalam Tim 9 Investigasi Komnaspan RI.

Nilai yang tercakup di dalamnya tak dapat dipisahkan sebab telah menjadi kepribadian bangsa Indonesia sejak dulu dan terus berkembang hingga kini. Maka alasan dibalik kesaktian tersebut memiliki makna penting bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tak boleh diubah oleh siapapun.

"Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila tidak ketinggalan juga saya pribadi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ibu Hj. Iriana Joko Widodo. Dihari berbahagianya, masyarakat Indonesia juga berharap bisa membangun semangat perempuan Indonesia serta bisa menjadi tokoh panutan wanita Indonesia dan dunia. Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan "Selamat Hari Kesaktian Pancasila dan Selamat Hari Ulang Tahun Untuk Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo," tutup Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP.. Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm “TOGAR SITUMORANG” Jl. Tukad Citarum No.5 A,Renon, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22, Denpasar, Jl. Malboro Teuku Umar Barat No. 10,Denpasar. Jl. Kemang Selatan Raya 99, Gedung Piccadilly room 1003-1004, Jln. Srengseng raya no 69 Rt 05 Rw 06, Lantai dasar blok A No. 12, Srengseng Junction,Jakarta Barat,11630.  Jl. Trans Kalimantan No.3-4, Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat.(BB).