Terus Peduli, Rai Wirajaya Kembali Serahkan Bantuan Ratusan "Paket Sembako Dadia"

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya menyerahkan bantuan “Paket Sembako Dadia” di kediamannya di Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Peguyangan Kaja, Denpasar, Sabtu sore (25/7/2020).

Baliberkarya.com-Denpasar. Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali menunjukkan kepeduliannya membantu sesama dengan menyerahkan bantuan total 935 “Paket Sembako Dadia” kepada sejumlah pihak di kediamannya Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Peguyangan Kaja, Denpasar, Sabtu (25/7/2020).

Selain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19. Penyerahan paket sembako ini juga serangkaian kegiatan reses di Daerah Pemilihan Bali masa persidangan IV tahun sidang 2020.

"Saya harap bantuan sembako ini bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat saat ini," ucap Rai Wirajaya kepada perwakilan penerima paket sembako.

Rai Wirajaya yang merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali menegaskan penyerahan bantuan paket sembako ini merupakan kelanjutan dari program bantuan sebelumnya yang telah dilakukan di sejumlah wilayah di Bali.

"Kita tetap harus saling membantu. Spirit kebersamaan dan gotong royong jangan kendor dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus tetap berjuang bersama," tegas Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan ini.

Selain terus bergerak selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir, politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini juga mengajak masyarakat tetap taat dan disiplin menjalankan serta mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, menerapkan pola hidup sehat.

"Ingat jangan lengah saat diberikan kelonggaran kebebasan, tetap jaga kesehatan," harap tokoh yang akrab disapa ARW seraya berharap agar vaksin Covid-19 segera ditemukan.

Sementara dalam penyerahan”Paket Sembako Dadia” hadir pula Anggota DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama dan Anggota DPRD Kabupaten Tabanan Putu Yuni Widyadnyani. Adapun bantuan paket sembako kali ini diserahkan kepada Banjar Pulugambang Kelurahan Peguyangan, Banjar Benbiu Desa Peguyangan Kaja, Banjar Benbiu Desa Peguyangan Kaja, Banjar Benbiu Desa Peguyangan Kaja, Banjar Benbiu Desa Peguyangan Kaja.

Selain itu diberikan pula kepada perwakilan Banjar Benbiu Desa Peguyangan Kaja, Desa Abiantuwung Tabanan, Banjar Perangsari Selat Duda Utara Karangasem, Desa Giriyana Karangasem, Jero Lod Tunduh Gianyar, Desa Geluntung Tabanan, Sanggar Siwer. Serta disalurkan kepada Dadia Pasek Kayu Selem Besakih, Dadia Pasek Gelgel Desa Sudaji Buleleng, Merajan Gede Pesimpangan Griya Sakti Manuaba, Linmas Desa Dauh Puri Kaja dan Linmas Banjar Wangaya Kaja.

Seperti diberitakan Baliberkarya.com sebelumnya, Rai Wirajaya telah berkali-kali menjalankan aksi kemanusiaan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sebelumnya pada Selasa (21/7/2020) Rai Wirajaya bersama Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho menyerahkan bantuan total 2.400 paket sembako kepada sejumlah pihak di Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Jl. Kapten Tantular Nomor 11, Niti Mandala Renon, Denpasar,

Pada Rabu (24/6/2020) Rai Wirajaya bersama Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali menyerahkan bantuan berupa 1.750 paket sembako (berisi beras, minyak goreng gula, dan lainnya) kepada sejumlah kelompok UMKM binaan BI Bali dan sejumlah banjar.

Lalu pada Sabtu (13/6/2020) Rai Wirajaya menyerahkan bantuan total 477 paket sembako kepada sejumlah pihak di kediamannya di Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Peguyangan Kaja, Denpasar  juga serangkaian “Bulan Bung Karno 2020” dengan semangat gotong royong, inovasi dan edukasi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, pada Senin (1/6/2020) bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Rai Wirajaya menyerahkan bantuan total 1.200 paket sembako kepada sejumlah pihak di Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Jl. Kapten Tantular Nomor 11, Niti Mandala Renon, Denpasar.

Lalu pada Selasa (12/5/2020) Rai Wirajaya bersama BI Bali menyerahkan bantuan berupa 1.300 paket sembako (berisi beras, minyak goreng gula, dan lainnya) serta 5.000 psc masker kepada berbagai kelompok masyarakat di Denpasar dan sejumlah lembaga. 

Kemudian pada Jumat (8/5/2020) Rai Wirajaya bersama BI Bali dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali menuju kabupaten paling timur pulau Bali, Karangasem menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti, masker, hand sanitizer, wastafel portable dan sembako.

Bahkan sebelumnya Rai Wirajaya juga bergerak di Kabupaten Jembrana bersama BI Bali dan BMPD Bali menyalurkan bantuan bagi masyarakat Jembrana berupa APDD seperti, masker, hand sanitizer serta sembako. Bantuan yang diserahkan di kantor BPBD Jembrana ini diterima langsung  Bupati Jembrana, I Putu Artha, Rabu (6/5/2020).

Bahkan, Rai Wirajaya bersama DPD Ketua DPD Taruna Merah Putih Bali I Bagus Jagra Wibawa juga menyerahkan bantuan APD, face musk, masker dan hand sanitizer di Rumah Sakit (RS) Wangaya Denpasar, Selasa (5/5/2020). Ia juga turun langsung ke 11 Banjar yang ada di Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar memberikan bantuan 100 masker kepada masing-masing banjar sambil menyerahkan bantuan sembako kepada Perbekel Peguyangan Kaja.

Tak cukup sampai disitu, Rai Wirajaya juga menunjukkan kepedulian sosial dengan menyerahkan bantuan masker, sembako, dan susu beruang di Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Rabu (29/4/2020). Pada Kamis (30/4/2020) Rai Wirajaya juga terjun ke Kabupaten Buleleng untuk menyalurkan bantuan APD dan sembako bersama BI Bali dan BMPD Bali bagi masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19.(BB).


TAGS :

Komentar