Patut Ditiru! Ajari Anak Istri Berbagi, Made Rai Subawa Bantu Tiga Anak Ditinggal Kedua Orang Tuanya

  16 Juni 2020 TOKOH Denpasar

Made Rai Subawa bersama anak dan istri bantu ketiga anak yang ditinggal kedua orang tuanya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah sebelumnya membantu warga dengan membagikan paket sembako kepada sejumlah warga sekitar yang membutuhkan pertolongan akibat dampak pandemi Covid-19, kini kembali Made Rai Subawa tergerak dan tergugah membantu tiga anak yang ditinggal ibunya.

Meski bukan orang kaya dan bukan pejabat tinggi ataupun politisi, Made Rai Subawa yang merupakan warga Denpasar selama ini dikenal rendah hati dan dermawan itu selalu terketuk hatinya membantu warga yang memang layak ditolong. 

Kali ini, Rai Subawa merasa terpanggil membantu tiga anak yang masih butuh perhatian namun ditinggal ibunya yang ramai dibicarakan publik dan viral di media sosial (medsos). Made Rai Subawa pun bngkit untuk mengulurkan tangan membantu ketiganya yang saat ini hanya tinggal bersama kakek dan neneknya di Jalan Patih Nambi, Perumahan Telkom Banjar Tulang Ampiang, Ubung Kaja, Denpasar.

Ketika ditemui awak media, Made Rai Subawa menuturkan jika orang tua ketiga anak tersebut yakni bapaknya berasal dari Sudaji, Buleleng telah  meninggal dunia. Sedangkan sang ibu yang berasal dari Seririt, Buleleng justru pulang ke rumah orang tuanya tanpa sebab yang pasti dan hingga kini tak kembali.  

"Ketiga anak-anaknya ditinggal bersama kakek neneknya saja. Anak pertama Gede Suardika (9th) SD kelas 4, anak ke dua Kadek Sugiadnyana (4,5th) mau masuk SD kelas 1 dan anak ke tiga Komang Budisuari baru berumur 6 bulan," tutur Made Rai Subawa yang kesehariannya bekerja di Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Bali.

Lebih jauh, Made Rai Subawa mengungkapkan kondisi tempat tinggal keluarga ini sangat memprihatinkan dan bisa dibilang tidak layak. Lantaran itulah, Rai bersama anak dan istrinya mendatangi rumah Kakek Ketut Parta (70th) dan Nenek Ni Luh Ngebek (66th) asal Banjar Singkung Desa Sudaji Kecamatan Sawan-Singaraja untuk membantu dan berbagi kasih sebagai bentuk empati atas kondisi kehidupan keluarga ini. 

"Melalui kunjungan ini saya ingin menggugah, mengajarkan kepada keluarga saya untuk bisa berbagi kepada sesama yang kondisinya kurang beruntung," ungkap Made Rai Subawa seraya mengajak warga yang lebih beruntung dan eknominya lebih mapan agar terketuk mau ringan tangan membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.(BB).