Mih Dewa Ratu! Oleng Naik Sepeda Motor, Gede Restu Meninggal Jatuh Dijembatan Dangin Pangkung

  27 Mei 2020 PERISTIWA Badung

Jenasah korban ditemukan 70 Meter arah selatan dari lokasi kejadian dan selanjutnya dibawa ke atas dengan menggunakan tandu.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Kecelakaan tunggal terjadi di Banjar Dangin Pangkung, Desa Kekeran, Mengwi, Kabupaten Badung. Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba oleng saat melintasi jembatan, lalu jatuh ke sungai. 

Laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada Rabu (27/5/2020) petang, menyebutkan bawa teman korban melihat motor tersebut oleng saat berada di tengah jembatan sampai ke pinggir. 

Pelapor merupakan Perbekel Kekeran, Mengwi bernama I Nyoman Suarda. Diketahui identitas korban atas nama I Gede Restu merupakan warga Perumahan Wahyu Bernasi, Buduk, Mengwi. 

"Info yang kami terima dari pelapor mengatakan bahwa malam itu temannya mengikuti dari belakang, dilihat korban jatuh namun motornya masih berada di pinggir jembatan karena terhalang pembatas," jelas Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Basarnas Bali. 

Sekitar pukul 22.40 Wita tim SAR gabungan bersama masyarakat mencari dari titik korban jatuh dan menyisir arah aliran sungai. Tinggi jembatan sekitar 6 meter, namun ada jalan akses menuju sungai. 

Kurang lebih 1 jam lamanya, korban berhasil ditemukan dan selanjutnya dibawa ke atas dengan menggunakan tandu. Jenasah korban ditemukan 70 Meter arah selatan dari lokasi kejadian. 

"Badan sungai cukup lebar namun tak terlalu dalam, dilihat dari jarak ditemukanya korban sepertinya jenasah terbawa aliran sungai, terlihat ada luka di bagian kepala," ungkap Darmada. 

Selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Sakit Mangusadha Badung  dengan menggunakan Ambulance PMI Kabupaten Badung. Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Polsek Mengwi BPBD Badung, Disdamkar Badung, Sat Pol PP Badung serta masyarakat setempat.(BB).