Totalitas Tangani Covid-19, Rai Wirajaya "Bergerak ke Buleleng" Serahkan Bantuan APD dan Sembako 

Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya serahkan bantuan APD dan sembako di Buleleng, Kamis (30/4/2020).

Baliberkarya.com-Buleleng. Seolah tak mengenal lelah dan membuktikan komitmennya sebagai wakil rakyat, Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya yang empat kali terpilih secara berturut-turut yakni 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024 ini kembali bergerak totalitas membantu warga dan pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di seluruh Bali.

Sebelumnya Rai Wirajaya menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) di Gianyar dan menunjukkan kepedulian sosial dengan menyerahkan bantuan masker, sembako, dan susu beruang di Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Peguyangan dan diterima Bendesa Adat Peguyangan I Ketut Sutama di Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Rabu (29/4/2020) kemarin.

Kali ini, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali itu bergerak dengan terjun langsung ke Kabupaten Buleleng untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19, Kamis (30/4/2020). Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan sembako ini diserahkan bersama-sama dengan Kantor Perwakilan Wilayah BI Bali dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali

"Bantuan ini tindak lanjut dari apa yang sudah dicanangkan BI Bali dan pihak perbankan Bali dalam memberikan dukungan bagi masyarakat terdampak, termasuk juga petugas medis di lapangan," ucap Rai Wirajaya.

Dalam kesempatan ini, Rai Wirajaya menyatakan dukungannya terhadap gerakan perbankan di Bali dalam penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19 yang akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Sebagai bentuk gotong royong dan kebersamaan, Rai Wirajaya yang dikenal sebagai tokoh senior di PDIP itu menghimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dalam menangani virus berbahaya itu dengan mengesampingkan kepentingan politik dan lebih mengutamakan kepentingan kemanusiaan.

"Selain memberikan dukungan kepada tenaga medis, bantuan sosial ini kepada masyarakat terdampak. Bantuan ini menindaklanjuti langkah koordinatif yang dilakukan BI dan BMPD Bali secara berkelanjutan," jelas Tokoh Peguyangan Denpasar ini.

Sebelumnya pada pekan lalu, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Bank Indonesia dan Perbankan di wilayah provinsi Bali bersama-sama memberikan kepedulian dan dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam proses penanganan Covid-19 yang dilakukan kepada RSUP Sanglah, RSUD Klungkung, serta RSUD Wangaya Denpasar.

Terkait bantuan ini, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana (PAS) atas nama pemerintah Kabupaten Buleleng menyampaikan terima kasih terkait penyerahan bantuan ini. 

"Bantuan untuk dapat digunakan sesuai kebutuhan semestinya," jawabnya singkat.(BB).


TAGS :

Komentar