Sisihkan Gaji Bantu Warga, PSR Bagikan 1000 Sembako, Masker, Desinfektan, dan Hand Sanitizer 

  20 April 2020 TOKOH Denpasar

Anggota Komisi VI DPR RI/Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana atau yang akrab disapa PSR bersama Relawan "Semeton PSR Menyama Braya" serahkan bantuan berupa sembako, masker, desinfektan, hand sanitizer di kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, Senin sore (20/4/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tak hanya turun saat butuh suara warga, Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana, MBA bersama Relawan "Semeton PSR Menyama Braya" membuktikan komitmennya dengan terus bergerak di seluruh Bali membantu warga dalam pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Putu Supadma Rudana yang akrab juga disapa PSR pada Senin sore (20/4/2020) menyerahkan bantuan berupa sembako, masker, desinfektan, hand sanitizer di kelurahan Serangan, Denpasar Selatan (Densel). Bantuan diserahkan di Posko Satgas Covid-19 Kelurahan Serangan, Densel dan dihadiri Lurah Serangan bersama Penyarikan Desa Adat Serangan agar disalurkan ke warga yang sangat membutuhkan akibat terdampak pandemi virus Corona ini.

Kali ini di seluruh Denpasar dibagikan total 1.000 paket sembako. Tidak hanya di Serangan, bantuan sembako yang "door to door" (dari rumah ke rumah warga) diserahkan oleh Relawan Putu Supadma Rudana sehingga masyarakat tetap berdiam diri dirumah, tidak berkerumun dan PSR tetap bisa menjaga physical distancing. 

"Saya bersama Relawan Putu Supadma Rudana terus bergerak untuk bisa membantu masyarakat," ucap Supadma Rudana usai penyerahan bantuan kemanusian ini.

Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi industri, perdagangan dan BUMN ini menjelaskan apa yang dilakukannya saat ini juga untuk menjalankan instruksi Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) agar terus membantu masyarakat menghadapi Covid-19 ini m

"Ketum kami Mas Agus Harimurti Yudhoyono telah menyampaikan bahwa kami wajib membantu masyarakat sama-sama melawan virus Corona ini," jelas Politisi muda Demokrat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar ini.

Selama satu bulan ini, Relawan Putu Supadma Rudana hingga saat ini telah bergerak hampir di seluruh Bali. Tak main-main, Relawan Putu Supadma Rudana telah membagikan lebih dari 10 ribu masker, termasuk juga memberikan APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit. 

Adapun yang menjadi perhatian dan fokus Supadma Rudana yakni pendistribusian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang terdampak virus yang mematikan tersebut.

"Banyak pihak yang butuh uluran tangan kita sehingga saya pun sudah berkomitmen pendapatan saya di DPR RI akan saya salurkan dan distribusikan ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pohon kehidupan sehari-hari khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan," ungkap Anggota Fraksi Demokrat DPR RI yang telah terpilih selama dua periode ini.

Putu Supadma Rudana, MBA, yang kembali dipercaya dan diberi jabatan prestisius sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat bersama sembilan kader senior lainnya oleh Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) menerangkan pihaknya di Fraksi Demokrat DPR RI juga diberikan instruksi oleh Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Eddy Baskoro Yudhoyono (EBY) agar terus berkontribusi dan berperan aktif menanggulangi wabah Covid-19 di masing-masing dapil.

"Kami juga dorong masyarakat stay home, work from home. Dan relawan kami lah yang akan keliling bawa bantuan sembako ke posko-posko maupun langsung ke rumah rumah warga," tutur Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar-Parlemen ini.

Supadma Rudana yang pernah bertugas di Komisi X DPR RI bidang pendidikan, pariwisata, pemuda dan olahraga ini juga mengaku akan terus menyiapkan dan membantu kebutuhan APD pada para tenaga medis di Bali yang saat ini memang berada di garda terdepan sebagai pahlawan kemanusiaan menanggulangi Covid-19 ini.

"Kami akan tambah bantuan APD untuk Puskesmas, Rumah Sakit karena memang para dokter, perawat berada di depan bekerja untuk kemanusiaan. Mereka pahlawan yang berjuang jaga masyarakat agar terhindar dari Covid-19," terang Supadma Rudana yang juga Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini

Supadma Rudana juga mendorong dan mengetuk semua pihak jika punya karunia atau pendapatan lebih agar bersama-sama saling membantu masyarakat yang saat ini memang sedang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Segala hal terus kami perbuat, tapi tentu tidak akan menutupi semuanya. Namun dengan kita sinergi, gotong royong dan bersatu kita bisa melawan Covid-19 ini sehingga kondisi bisa berangsur normal," ajak Putra mantan Anggota DPD RI Dapil Bali, Nyoman Rudana ini mengakhiri.(BB).