Sambut Hari Air Sedunia, CCAI Aksi Tanam Pohon Produktif di Desa Werdhi Bhuwana

  13 Maret 2020 SOSIAL & BUDAYA Badung

Istimewa for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung melalui Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Pembangunan dan Perangkat Desa Werdi Bhuwana serta berbagai elemen masyarakat dan komunitas, bersama-sama melakukan kegiatan positif berupa Gerakan Penanaman Pohon, pada hari Jumat, 13 Maret 2020. Berlokasi di area wilayah Desa Werdi Bhuwana, gerakan ini bertujuan sebagai upaya konservasi sumber mata air dan juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat. 
 
 
Selain penanaman pohon yang secara seremonial dilakukan di area Br. Sayan Delodan, juga dilakukan serah terima tempat sampah pemilahan kepada pengurus Br. Sayan Delodan sebagai komitmen CCAI terhadap kebersihan lingkungan. Pihak CCAI akan memberikan sumbangan bibit sejumlah total 1000 bibit pohon produktif yang akan disalurkan ke tiap Banjar di Desa Werdi Bhuwana. Bibit pohon ini akan dirawat oleh pihak Desa Werdi Bhuwana sebagai salah satu potensi ekonomi alternatif yang dapat dikembangkan oleh masyarakat.
 
Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai elemen perangkat daerah dan juga komunitas masyarakat setempat. Turut hadir dan sekaligus membuka kegiatan ini Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, beserta jajaran perangkat daerah Kabupaten Badung. 
 
 
Didakannya kegiatan penanaman pohon ini juga sebagai rangkaian dalam menyambut Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2020. 
 
“Kami berharap melalui kegiatan ini, CCAI sebagai warga usaha Kabupaten Badung dapat memberikan kontribusi yang tepat sasaran dan tepat manfaat untuk pelestarian lingkungan dan keberlanjutan masyarakat di Werdi Bhuwana”, ujar Armytanti Hanum Kasmito, Regional Corporate Affairs Manager CCAI. 
 
Kolaborasi kegiatan ini turut didukung oleh berbagai elemen pemerintah dan masyarakat diantaranya dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Badung, Camat Mengwi, Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Badung, elemen masyarakat Desa Werdi Bhuwana, Komunitas dan pihak Sekolah di sekitar lokasi kegiatan.(BB)