Komisi VIII DPR RI Kunjugi Pura Dalem Langgar Desa Bunutin

Baliberkarya.com-Bangli. Dalam rangka menjalankan tugas fungsi komisi VIII DPR RI yang salah satunya adalah mengenai urusan keagamaan maka, Rabu (18/12/2019) digelar acara kunjungan kerja di Pura Dalem Langgar Desa Bunutin Kecamatan Bangli. 
 
 
Acara yang dipusatkan di Wantilan Pura Dalem Jawa Langgar dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, Komisi VIII DPR RI, Kemeterian Agama Provinsi Bali, Kemeterian Agama Kabupaten Bangli, Tokoh Adat dan Pengelola DTW Pura Dalem Langgar.
 
Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE menyampaikan Selamat datang pada Rombongan Komisi VIII DPR RI yang dipimpin Bapak Haji TB. Ace Hasan Syadzilly.
 
“Kami perkenalkan Kabupaten Bangli yang merupakan kawasan konservasi yang tidak memiliki laut namun memiliki danau yang indah dengan hutan yang luas sebagai penyangga air bersih.,” tuturnya.
 
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua rombongan Bapak Haji TB. Ace Hasan Syadzilly menyampaikan urusan keagamaan adalah salah satu tugas dari Komisi VIII DPR RI yang anggarannya cukup lumayan meskipun tidak terlalu besar. 
 
 
“Apresiasi yang setinggi tingginya atas masyarakat pengelola Pura Dalem langgar ini, ini adalah hal yang luar biasa buat kami, dimana seteleh sidang perdana Bali adalah kunjungan pertama yang menjadi lokus kami” katanya. 
 
 
Lanjut Komisi VIII memiliki mitra yaitu kementerian Agama yang bersinergi untuk urusan keagamaan di tiap Provinsi dan Kabupaten/Kota. 
 
“Bali selalu menjadi contoh bagi dunia sebagai salah satu daerah yang sangat toleransi hal ini harus terus dijaga dan ketuk tularkan ke seluruh wilayah Indonesia sebagai jati diri kebangsaan kita karna Indonesia Bukan hanya Jawa tapi juga Bali, Sumatra Papua, NTB dari sabang sampai merauke” sebutnya. (BB)

TAGS :

Komentar