Terlantar, Dewan Miris Melihat Buruknya Pengelolaan Sampah di Nusa Lembongan

  12 Juli 2019 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Pengelolaan sampah di Nusa Lembongan terlihat ditelantarkan. Hal ini tergambarkan saat Komisi II melakukan sidak ke Pulau Nusa Lembongan. Pada sidak tersebut terlihat betapa tidak terurusnya sampah-sampah yang dihasilkan hotel, restoran dan masyarakat sekitar.
 
 
Padahal, Nusa Lembongan menjadi kawasan yang paling besar menyumbangkan pajak hotel dan restoran ke kantong Pemkab Klungkung. Komisi II DPRD Klungkung yang dipimpin Ketuanya I Komang Suantara mengungkap hasil temuannya di lapangan.
 
Menurutnya TPA yang berada di Desa Jungutbatu tersebut tidak terurus. Bahkan tidak ada sama sekali tembok penyengker yang membatasi lingkungan sekitar dengan tempat penampungan sampah tersebut.
 
"Hasil dari koordinasi, alat berat tidak ada buat menata sampah yang menumpuk. Bahkan sampah dibiarkan terbakar dengan asap mengepul. Padahal ini dapat mengganggu aktivitas wisatawan yang mengunjungi Nusa Lembongan," bebernya, Jumat (12/7/2019).
 
 
 
Pihaknya juga membeberkan, kondisi bangunan yang nyaris mau roboh dengan beton yang sudah pecah. Bahkan garase yang sudah miring tersebut kapan saja bisa roboh dan membahayakan petugas kebersihan.
 
"TOSS entah kemana? Kenapa tidak ada di Nusa. Hampir smua kondisi TPA baik daratan dan nusa masalahnya sama," sebutnya.
 
 
 
Pihaknya pun meminta kepada Bupati Klungkung untuk tidak hanya membuat janji saja sementara sampai sekarang tidak ada sikap nyata.
 
"Janji tinggal janji sikap tidak ada, tungkule berkutat menjawab SK pencitraan. Lalai sama masalah di depan," sindirnya. (BB)