Kapolda Bali Sertijab Jabatan Wakapolda dan Tujuh Pamen, Ini Dia Nama-namanya

  30 April 2018 TOKOH Denpasar

Humas Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Bali, Dir Reskrimum, Dir Resnarkoba, Kasat Brimob, Kabid Propam, Kapolres Gianyar, Kapolres Jembrana dan Kapolres Tabanan di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Senin (30/4/2018). 
 
 
Sertijab ini dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres se-Bali.
 
Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri sebagai salah satu upaya dinamisasi dan pengembangan karier anggota serta penyegaran terhadap suasana manajerial dalam suatu organisasi yang diharapkan nantinya dapat memotivasi anggota untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi guna meningkatkan kinerja sesuai dengan harapan masyarakat.
 
 
“Saya sebagai pimpinan Polda Bali mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Bali,” ucapnya.
 
Kapolda meminta kepada pejabat lama yang masih yang masih kembali menjabat di wilayah Polda Bali agar meningkatkan dedikasi dan loyalitas kerja. Kemudian Kapolda meminta kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru.
 
 
“Identifikasi critical point di wilayahnya masing-masing dengan melakukan pemetaan terhadap potensi ancaman dan cara penanggulangannya. Ciptakan trobosan kreatif yang dapat menunjang kinerja kesatuan dan lanjutkan program-program yang sudah berjalan guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” tegas Kapolda Bali.
 
Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini menjelaskan, jajaran Polda Bali bersama stake holder lainnya akan melaksanakan pengamanan terhadap berbagai kegiatan baik berskala nasional maupun internasional. Mulai dari pengamanan May Day, Idul Fitri, Pilkada Serentak hingga IMF-WB Annual Meeting 2018 pada bulan Oktober mendatang.
 
“Untuk itu, seluruh pejabat utama agar membangun kerjasama yang harmonis untuk meningkatkan soliditas internal dan eksternal dalam menghadapi setiap tantangan tugas,” tutupnya.
 
 
Untuk diketahui bersama, Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. yang setahun lebih menjabat Wakapolda Bali pindah tugas sebagai Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Penggantinya Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Denpasar dan Direktur Lalu Lintas Polda Bali.
 
Direktur Reserse Narkoba Polda Bali Kombes Pol. Muhammad Arief Ramdhani, S.I.K. diangkat sebagai Kalemkermadalug Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat. Selama menjabat, perwira melati tiga ini panen tangkapan narkotika. Kini, tugasnya dilanjutkan oleh Kombes Pol Gunarso yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.
 
 
 
Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. pindah sebagai Kasetum Polri. Penggantinya Kombes Pol. Andi Fairan, S.I.K., M.S.M.
 
Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. Benny Arjanto, S.I.K. pindah sebagai Widyaiswara Muda Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan yang ditinggalkan mantan Kapolres Badung ini diisi AKBP Radjo Alriadi Harahap, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Sespimmen Bid. Pengsos Sespim Polri Lemdikpol.
 
Kasat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Laksana, S.I.K., pindah sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dalam rangka Dikreg XLV Sesko TNI TA 2018. Kemudian jabatan Kasat Brimob Polda Bali dipercayakan kepada Kombes Pol. Yopie Indra Prasetya Sepang, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda NTT.
 
 
Tidak hanya pejabat utama Polda Bali, tiga Kasatwil (Kepala Satuan Wilayah) juga dimutasi. Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo, S.I.K. pindah sebagai Wadir Lantas Polda Bali. Jabatan perwira melati dua ini digantikan Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H.
 
AKBP Budi Pardamean Saragih, S.I.K yang sebelumnya Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali memegang tongkat kepemimpinan di Polres Jembrana.
 
Kemudian, AKBP Marsdianto, S.H., S.I.K. yang menjabat Kapolres Tabanan dimutasi sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kaltara. Ia digantikan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. yang menjabat sebagai Penyidik Madya Direktrorat Reskrimum Polda Bali.(BB)