KLB di SMP 3 Negeri Petang

Syukurlah Membaik! Pelajar Korban Keracunan Makanan Dapat Pulang

  04 Desember 2017 PERISTIWA Badung

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung, Kepala Dinas Kabupaten Badung Dr. I Gede Putera Suteja mengatakan semua pelajar SMP 3 Petang, Badung yang menjadi korban keracunan makanan baik yang dirawat di RSUD Badung, dan di puskesmas telah dipulangkan oleh pihaknya.
 
"Hari ini tadi Senin (4/12) sore sekitar pukul 16.30 wita sudah dipulangkan semua," ujarnya Senin 4 Desember 2017 malam.
 
Setelah dilakukan pengecekan dan evakuasi korban ke Rumah Sakit, katanya terdeteksi jumlah pelajar yang mengalami keracunan makanan 43 orang bukan 226 seperti yang diberitakan sebelumnya.
 
"Total korban keracunan itu 43 orang mereka dirawat di Puskesmas, kemudian 4 orang  dirujuk ke RSUD, 2 orang masih observasi dan sisanya sudah pulang. Kalau total bukan ratusan itu data tadi 226 itu jumlah semua murid, jika makan nasi bungkus itu otomatis semua beresiko," katanya.
 
 
Menurutnya, kejadian yang masuk katagori Kejadian Luar Biasa (KLB) ini sudah tertangani dengan baik berkat kerjasama semua pihak.
 
Sebelumnya diberitakan, ratusan pelajar SMP 3 Negeri Petang, Kabupaten Badung mengalami keracunan makanan Senin (4/12) pagi. 
 
Mereka usai menyantap nasi bungkus di kantin sekolah tersebut. Disebutkan ada sekitar 226 siswa dan siswi yang beresiko jika semuanya menyantap makanan nasi bungkus tersebut.
 
Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Badung telah mengirimkan sample makanan tersebut untuk diuji coba.(BB)
 
BACA JUGA :