Jokowi Perintahkan Kapolri Bersama Panglima TNI Tindak Tegas Ucapan dan Ujaran Ganggu Persatuan

  16 Mei 2017 TOKOH Nasional

Ilustrasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan mengambil sikap tegas untuk menindak segala bentuk ucapan dan perbuatan yang mengganggu persatuan bangsa.
 
Langkah tegas ini diambil Jokowi menyikapi banyaknya ujaran kebencian yang berseliweran di media sosial maupun disuarakan di muka publik.
 
Jokowi memastikan akan melibatkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menindak secara hukum segala ujaran dan perbuatan yang bertentangan dengan semangat persatuan bangsa.
 
"Saya sudah perintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk tidak ragu-ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan dan persaudaraan, mengganggu NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, tidak sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," ujar Jokowi di Credential Room Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017).
 
Ia pun mengharapkan agar segala upaya pemerintah beserta seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kedamaian dan persatuan mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa.
 
"Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi segala upaya yang kita lakukan bersama," ucapnya.(BB/inilah).