Buseet! Ternyata Puluhan Warga Jembrana Jadi Korban Dimas Kanjeng

  03 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Mengetahui ada 7 orang warga Desa Pengambengan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana turut menjadi korban penipuan Kanjeng Dimas Pribadi, pihak kepolisian dari Polres Jembrana langsung bergerak melakukan penyelidikan.
 
Hasilnya, hingga Senin malam ini diketahui warga Jembrana yang menjadi korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi, mencapai puluhan orang. Jumlah tersebut tersebar di lima kecamatan yang ada di 'Bumi Mekepung'. 
 
Dari lima kecamatan tersebut, korban terbanyak ada di Kecamatan Negara, yakni 7 orang di Desa Pengambengan dan 50 orang ada Kelurahan Loloan Timur dan Loloan Barat.
 
"Kami sudah sebar anggota intel untuk turun ke desa-desa melakukan pendataan. Sementara dari pendataan jumlah korban mencapai puluhan," Ucap Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Senin (3/10/2016) malam.
 
Namun demikian menurut Kapolres, pihaknya belum bisa menunjukan jumlah pastinya berapa korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Jembrana, termasuk jumlah kerugian materialnya karena pihak kepolisian masih dilakukan pendataan.
 
"Memang anggota kami sudah berhasil menemui beberapa korban. Tapi mereka tidak mau jujur menerangkan berapa kerugian materinya. Mungkin mereka malu. Ada yang ngaku tertipu seratus juta rupiah, ada pula ngaku lima juta rupiah," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pasca Dimas Kanjeng Taat Pribadi ditangkap polisi, warga Jembrana yang menjadi korban belum ada yang melapor, baik kepada polisi maupun aparat desa. Namun pihaknya telah mengambil langkah untuk pro aktif melakukan pendataan ke desa-desa.
 
"Besok saya akan kumpulkan para Kanit Intel masing-masing Polsek agar lebih maksimal melakukan pendataan ke desa-desa sehingga bisa diketahui pasti jumlah korban Dimas Pribadi di Jembrana," pungkasnya.(BB).