2 Anak Perempuan Masih SD Terlantar, Ayahnya Ditahan Diduga Gelapkan 2 Ekor Sapi  

  12 Juni 2023 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ket poto : Kapolsek Negara, Kompol I Ketut Suaka Purnawasa serahkan bantuan kepada anak pelaku saat membesuk ayahnya di Polsek

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Jalani proses hukum dan ditahan di Polsek Negara setelah diduga menggelapkan 2 ekor anak sapi milik Indana yang berasal dari Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, pelaku berinisial MSK dari Desa Banyubiru meninggalkan 2 anak perempuannya yang masih duduk di sekolah dasar.

Kedua anaknya yang merupakan piatu tersebut sekarang tinggal dengan neneknya yang kesehariannya hanya membuat pembungkus lontong. Terlihat kedua kakak beradik anak pelaku mengunjungi Polsek Negara untuk melihat ayah mereka.

Pelaku dilaporkan oleh korban pada hari Sabtu (10/6/2023) sore lalu dan berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Negara. Saat diintrogasi, pelaku sempat membohongi korban dengan mengatakan bahwa, sapi yang pertama diberikan adalah betina terlepas dari kandangnya, sementara sapi jantan yang kedua masih berada di kandang. Namun, setelah dicek kebenaranya, sapi jantan tersebut tidak ada di kandang. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 14.000.000 akibat kejadian ini.

Kapolsek Negara, Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi kedua anak tersebut. Terlebih lagi, mereka masih kecil dan membutuhkan perhatian dan kasih sayang. "Kami memberikan bingkisan tali kasih kepada kedua anak tersebut ketika mereka mengunjungi ayah mereka di Polsek Negara," jelas Kapolsek Ketut Suaka. Bahkan, kedua anak itu diantar pulang menggunakan mobil patroli Polsek Negara sampai ke rumah mereka.

Ketut Suaka juga menyatakan bahwa kasus hukum ayah dari kedua anak ini masih dalam proses. Dia juga berjanji untuk berupaya agar pelaku mendapatkan restorative justice (RJ). "Kami masih berusaha. Terlebih lagi, pelaku tidak mampu secara finansial dan masih memiliki dua anak yang membutuhkan perhatian," tambahnya. (BB)