Wawali Arya Wibawa Hadiri Pameran Stand UMKM, Serangakaian HUT Desa Dangin Puri Kauh

  31 Mei 2023 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Serangkaian peringatan Hut ke 41 Tahun, Desa Dangin Puri Kauh menggelar Pameran Atau Bazzar UMKM. Kegiatan ini di hadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang pada kesempatan ini didampingi Ketua Komisi Satu DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara dan unsur terkait lainya, Rabu (31/5) bertempat di Wantilan Banjar Tampakgangsul.

“Saya sangat mendukung kegiatan peningkatan ekonomi dengan kegiatan pameran UMKM lokal yang ada di Desa Dangin Puri Kauh.  Ini perlu terus dikembangkan UMKM rumahan yang ada, biar nanti bisa bersaing dimasyarakat. Supaya Mereka memasarkan dari rumah, punya warung, punya toko, dan kami arahkan untuk ke Disperindag untuk didata,” kata Wakil Walikota Arya Wibawa saat ditemui disela-sela peninjauan.

Lebih lanjut dikatakan nantinya UMKM tersebut akan disediakan ruang untuk menjajakan hasil produksinya tersebut. “Kami akan bekerjasama dan berkolaborasi, selain dengan perbankan juga dengan komunitas yang ada di Kota Denpasar dan ini sebuah upaya untuk membangkitkan UMKM di Denpasar,” katanya. 

Sementara Kadus Tampakgangsul, IB. Gede Krisnawan mengatakan, kegiatan Bazzar UMKM ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 31 Mei sampai 1 Juni yang merupakan puncak HUT Desa Dangin Puri Kauh yang ke 41 Tahun.

Dalam pasar murah ini dihadirkan sebanyak 22 IKM dan UMKM di Desa Dauh Puri Kauh. UMKM tersebut meliputi aneka keripik produksi rumahan, makanan, minuman, hingga produk pakaian tenun. Selain itu juga ada hiburan musik, band, tari-tarian tradisional selama dua hari serangkaian HUT Desa Dangin Puri Kauh. (Rls/BB)