Wawali Arya Wibawa Lakukan Prosesi Pakelem di Pantai Mertasari

  31 Mei 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Serangkaian Hut Ke-26 Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar Pada Rabu (31/5) menggelar prosesi upacara pakelem di Pantai Mertasari Sanur. Upacara Pakelem dipuput Ida Pedanda Jelantik Mas, Gria Jelantik Delod Pasar Intaran, Sanur, Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa tampak melakukan prosesi mulang pakelem hewan kambing, angsa, hingga sesajen perlengkapan pakelem di tengah laut Mertasari.

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Denpasar, A.A Putu Gde Wibawa, Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Arsana, Ketua Gatriwara Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, serta para Direksi Perumda Tirta Sewakadarma.

Wawali Arya Wibawa usai melaksanakan upacara pakelem menyampaikan pelaksanaan upacara pakelem dari Perumda Tirta Sewakadarma sebagai sebuah rasa syukur dan penghormatan terhadap alam. Terlebih hal ini telah menjadi agenda rutin Perumda Tirta Sewakadarma dalam rasa syukur dan pemuliaan terhadap air.

"Sudah menjadi agenda rutin pelaksanaan upacara  pakelem dilakukan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, langkah ini diharapkan Perumda dapat terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan sehingga pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat dapat terus dioptimalkan," ujar Arya Wibawa.

Sementara Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, IB Gede Arsana menyampaikan pelaksanana upacara pakelem rutin digelar. Sebelumnya upacara pakelem juga sempat dilaksanakan diwilayah sungai, danau, dan di tahun ini kita melaksanakan di Pantai Mertasari Sanur. "Prosesi pakelem ini juga atas arahan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dalam rasa sujud syukur Perumda disetiap pelayanan kepada masyarakat, dan petunjuk Sulinggih melaksanakan pakelem berupa kambing, angsa dan upakara lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan dalam peringatan Hut Ke-26, tahun 2023 beragam inovasi dan program prioritas akan terus digalakkan. Sehingga pelayanan bagi pelanggan dan masyarakat dapat terus dioptimalkan. Digitalisasi menjadi fokus kita dalam pengembangan perusahaan kedepanya, sehingga pelanggan dapat memanfaatkan pelayanan dengan mudah, semoga dengan dukungan semua pihak, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma terus berbenah dan tumbuh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Semoga harapan kita bersama dalam peringatan Hut tahun ini Perumda Air Minum Tirta Sewaka Darma dapat terus meningkatkan inovasi, serta berbagai agenda kegiatan kembali di gelar hingga pada puncak Hut nanti tanggal 3 Juli mendatang," tandasnya. (Rls/BB)