Tanah Korban Banjir Bilukpoh Diukur Ulang BPN Jembrana

  07 Maret 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : BPN Jembrana didampingi Babinsa Kelurahan Tegalcangkring ukur tanah korban banjir

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Tanah milik warga korban banjir bandang di Lingkungan Bilukpoh Kangin, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan mendoyo, Jembrana yang terjadi pada tanggal 16 Oktober 2022 lalu diukur ulang oleh Badan Petanahan Negara (BPN) Kabupaten Jembrana.

Dalam pengujuran tersebut, dipantau langsung oleh Babinsa Kelurahan Tegalcangkring Serda Suwardi, Kaling Bilukpoh Kangin I Komang Swabawa serta Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum Ida Ayu Kadek Suartini.

Menurut penuturan Babinsa Kelurahan Tegalcangkring Serda Suwardi menjelaskan, pengukuran tersebut bertujuan untuk mendapatkan data hasil pengukuran yang kemudian akan dikembangkan menjadi dasar dalam membuat peta, pemetaan suatu lokasi, atau untuk mengetahui bentuk dan luas suatu tanah itu sendiri

“Ini menyangkut luas tanah dan batas tanah milik warga yang terdampak banjir bandang, sehingga bisa diketahui sesuai hasil pengukuran. Dalam hal ini, saya sendiri sebagai Babinsa Kelurahan sudah memberikan arahan atau himbauan kepada masyarakat,” terangnya. Selasa (7/3/2023).

Suwardi mengaku, dalam arahan tersebut, dirinya memberitahukan kepada warga supaya mereka mengetahui batas tanah masing-masing. “Ya supaya mereka tidak ada lagi komplin atau protes dan juga jangan sampai ada keributan antar warga,” jelasnya.

Pihaknya berharap supaya dalam pengukuran tersebut nantinya supaya tetap rukun dalam bermasyarakat dan bertetangga agar suasana kamtibmas biasa terjaga di lingkungan tersebut. (BB)