Dari Surabaya, Dasboard Depan Bus AKAP M Trans Terbakar di Yehembang

  16 September 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto: Bagian depan bus AKAP M Trans

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Diduga korsleting, dasboar bus M Trans mengalami kebakaran pada saat tiba di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana setelah datang daru Surabaya dengan membawa penumpang sebanyak 26 orang.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 16 September 2022 sekira pukul 04.30 wita. Bus tersebut dikendarai oleh Khababi 45 tahun asal Demak bersama kondektur bernama Riyanti 34 tahun Gunung Kidul. Diduga terbakarnya dasboard bus tersebut dikarenakan terjadi korsleting kelistrikan.

Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi membenarkan kejadian tersebut, menurut penuturan sopir bus, bus tersebut sebelum berangkat ke Bali sempat diperbaiki di garase lantaran bagian kelistrikan mengalami masalah (bagian wifer tidak berfungsi).

"Setelah bus berangkat dari Surabaya, wifer bus sudah berpungsi dengan baik dan tidak ada masalah. Setelah sampai di Jembrana tepatnya di Desa Yehembang sopir mencium bau sangit (terbakar) namun bus sedang melaju, berselang sekira 400 meter sopir menghentikan kendaraannya dan tiba-tiba muncul api di dasboard mobil. Diduga adanya konleting kelistrikan," terangnya. Jumat (16/9/2022).

Atas kejadian tersebut, lanjut Suarmadi, sopir dibantu oleh para penumpang memadamkan api dengan air yang mereka ambil disaluran irigasi sawah sebelum pemadam kebakaran Kabupaten Jembrana tiba dilokasi. "Kebakaran tersebut sudah ditangani oleh Damkar Jembrana, sebanyak 26 penumpang selamat dari kejadian tersebut," pungkasnya. (BB)