Wujudkan Internasionalisasi Unud, KUI Udayana Audensi Wakil Rektor Akademik

  07 September 2023 PENDIDIKAN Badung

Tim KUI dipimpin Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST, MT, M.Eng, IPM selaku Koordinator KUI melakukan Audensi kepada Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., IPU

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Internasionalisasi di Universitas Udayana menjadi target utama Kantor Urusan Internasional (KUI) yang diimplementasikan dengan beberapa kegiatan Internasional yang telah digelar sampai pertengahan 2023.

Pada Kamis (7/9) Tim KUI dipimpin oleh Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST, MT, M.Eng, IPM selaku Koordinator KUI melakukan Audensi kepada Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., IPU membahas perkembangan pelaksanaan program internasional short course dan rencana kegiatan yang mendukung internasionalisasi di Unud.

Dr. Pujianiki dalam audensinya bersama tim menyampaikan progress kenaikan jumlah mahasiswa asing sejak berakhirnya pandemi covid yang pada tahun 2023 ini sudah ada sekitar 600an mahasiswa asing dari berbagai negara di dunia, terutama berasal dari Eropa. Pihaknya juga menginformasikan kegiatan-kegiatan bertaraf internasional yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini yang diantaranya adalah 3rd International Exhibition and Culture Festival dan ISIF (International Science and Invention Fair) 2023.

Dalam audensi ini juga dibahas persiapan KUI dalam menjelang ajang bergengsi dari DIKTI yaitu IISMA yang dimana Dr. Pujianiki berharap peningkatan awardees dari Unud pada tahun 2024 dengan melaksanakan preparation IISMA bertahap dengan harapan calon-calon awardess dari Unud dapat melakukan lebih banyak persiapan untuk berlomba di ajang ini.

Menanggapi hal ini Prof. Rai sangat mendukung KUI dalam melaksanakan kegiatan internasional ini dan berharap KUI dapat mengemban tugasnya dengan baik demi mewujudkan internasionalisasi di Unud. Prof. Rai juga berharap kenaikan jumlah awardess IISMA pada tahun 2024 mendatang.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id