Demi Efektivitas

Wow! DPRD Jembrana Beli Tiga Unit Mobil Baru Seharga Rp 1 Miliar Lebih

  09 April 2018 OPINI Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Anggota DPRD Jembrana mendapat fasilitas mobil baru sebanyak tiga unit seharga Rp 1 miliar lebih. Mobil mini bus keluaran terbaru tersebut digunakan untuk operasional perjalanan dinas anggota dewan, sehingga bisa lebih efisien dari segi anggaran.
 
 
“Dengan adanya fasilitas mobil ini anggaran akan lebih efisien lagi dari sebelumnya.  Misalnya kunjungan kerja ke Jembrana maka bisa menggunakan mobil yang baru ini. Jelas lebih efisien,” terang Sekretaris DPRD Jembrana I Made Sudanta, Senin (9/4/2018).
 
Sudanta menambahkan, selama ini jika anggota dewan perjalanan ke luar daerah mengeluarkan biaya besar. Misalnya ke Jember, bisa menggunakan 12 mobil jika semua anggota dewan ikut.
 
 
Demikian halnya jika menggunakan bus umum harus menyiapkan tiket pulang pergi. Ditambah lagi transportasi lokal setiap anggota dewan sebesar Rp600 ribu. Namun sekarang dengan adanya mobil ini tidak ada lagi dana transportasi lokal.
 
Harga mobil warna putih merek Toyota Hiace tersebut dibeli dengan harga RP 400 juta lebih setiap unitnya dengan kapasitas 14 kursi. Jadi bisa menampung setiap komisi yang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.  
 
 
Sudanta menyinggung mengenai sewa mobil anggota dewan yang sudah dihapus diganti dengan uang kompensasi. Penghapusan sewa mobil itu juga diklaim mampu efisiensi anggaran operasional anggota dewan.(BB)